Bos SKK Migas: Habibie Sosok Konsisten dengan Visinya

UANG | 12 September 2019 14:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengenang Baharudin Jusuf Habibie‎ sebagai sosok yang visioner. Menurutnya, Presiden Indonesia ke-3 Habibie merupakan sosok yang konsisten dengan visi misinya, dalam memajukan perkembangan teknologi di Indonesia.

‎"Kita pernah bertemu beliau. Beliau menyampaikan visi misinya, kalau kita lihat orangnya sangat visioner dan perjuangannya luar biasa," kata Dwi, ‎di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Kamis (12/9).

Dia melanjutkan, Habibie merupakan penyejuk mempertahankan persatuan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), saat gejolak politik di dalam negeri sedang memanas. "Ditambah lagi saat terakhir ketika gejolak politik yang waktu itu sempat memanas beliau secara konsisten berpikirnya hanya satu NKRI," tuturnya.

Menurut Dwi, Habibie merupakan seorang nasionalis, membuka penerapan demokrasi yang sesungguhnya sehingga bisa dirasakan hingga saat ini. "Beliau orang yang nasionalisnya tinggi mendorong ke arah kedewasaan demokrasi," tandasnya.

Sebagai informasi, BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu 11 September 2019. Sebelum menutup usia, sosoknya dikenal sebagai pribadi yang cerdas. Sebab, berbagai macam prestasi dan penghargaan pernah diraih oleh Habibie semasa hidupnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
BJ Habibie, Pribadi yang Anti Subsidi Energi
Sederet Gelar Kehormatan dan Bintang Jasa Dibacakan Saat Pemakaman BJ Habibie
Paspampres Bawa Peti Jenazah BJ Habibie Tinggalkan Rumah Duka
Gubernur Ridwan Kamil akan Abadikan Nama BJ Habibie di Gedung Pusat Kreativitas
Melihat Keunggulan dan Kecanggihan Pesawat R80 Impian BJ Habibie
Megawati, SBY dan Shinta Nuriyah Hadiri Pemakaman BJ Habibie

(mdk/azz)