Boyolali bakal punya taman hiburan ala Disneyland

Boyolali bakal punya taman hiburan ala Disneyland
UANG | 17 April 2017 14:15 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Investor asing dikabarkan akan membangun taman hiburan, Disneyland di wilayah Boyolali pada tahun ini. Proyek tersebut diperkirakan menelan investasi sekitar Rp 6 triliun.

Menanggapi hal itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Indonesia membuka lebar investasi yang masuk ke Tanah Air. Asalkan, investasi itu memberi dampak positif pada perbaikan ekonomi secara regional maupun nasional.

"Ya Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai multiplayer effect terhadap pembangunan daerah," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/4).

Menurut Pramono, tak ada yang perlu dikhawatirkan dari rencana pembangunan taman hiburan di Boyolali. Sebab, taman hiburan sejenis sudah dikembangkan di Pulau Jawa.

"Di sana kan juga sudah dikembangkan triangel, Solo-Klaten-Jogja. Kalau Boyolali juga berkembang (dengan adanya Disneyland) ini kan baik," ujarnya.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini menambahkan, pemerintah menaruh harapan besar dibangunnya taman hiburan di Boyolali.

"Kalau memang Disneyland ada, inikan investasi yang cukup besar, kita sangat terbuka. Mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah," tutup dia.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan pembangunan Disneyland di Boyolali membutuhkan lahan seluas 100 hektare (ha). Daya tampung parkir kendaraan nantinya mencapai 22.000 mobil.

Seno menyebut, pembangunan wahana hiburan Disneyland akan berlangsung di tahun ini. Di mulai September atau Oktober 2017. (mdk/sau)

Baca juga:
Selain Donald Trump, MNC gandeng perusahaan Korea garap kawasan Lido
Megaproyek Disneyland Lido masih dalam tahap konstruksi
Hary Tanoe beberkan proyek sekelas Disneyland di Lido
Walt Disney menolak dikaitkan dengan proyek Trump-Hary Tanoe
Tergusur proyek sekelas Disneyland, warga Cigombong tolak relokasi
Deddy Mizwar minta proyek Disneyland Bogor sesuai aturan tata ruang
Ini fasilitas resor kelas dunia Donald Trump - Hary Tanoe di Lido

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami