BP Tapera Cairkan Tabungan Pensiunan PNS Senilai Rp1,5 Triliun

BP Tapera Cairkan Tabungan Pensiunan PNS Senilai Rp1,5 Triliun
PNS. datakudatamu.wordpress.com
UANG | 19 Januari 2021 16:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) melaporkan telah mencairkan Dana Tabungan Perumahan Rakyat (Taperum) kepada sebanyak 367.740 pensiunan PNS.

Proses pencairan dilakukan per hari ini, Selasa 19 Januari 2021, dengan total saldo mencapai Rp1,5 triliun.

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera, Eko Ariantoro menjelaskan, total saldo tersebut merupakan kumpulan tabungan hasil simpanan beserta pemupukan oleh para pensiunan PNS sela masih menjadi peserta Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum)-PNS.

"Yang 367 ribu (pensiunan PNS) itu dananya Rp1,5 triliun. Itu masing-masing PNS pensiun sudah menerima sesuai dengan saldo dari tabungannya," terangnya dalam sesi teleconference, Selasa (19/1).

Eko menyebutkan, BP Tapera telah menggandeng PT Taspen (Persero) untuk melakukan proses pencairan dana Taperum kepada 367 ribu pensiunan PNS tersebut.

"Alhamdulillah kami sudah bekerjasama dengan Taspen, karena data dari PNS pensiun ini sebagian besar tentunya ada di Taspen. Per hari ini PNS sudah menerima notifikasi, jadi memberitahukannya sudah, dan mencairkannya," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Proses Pencairan Dua Tahap...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami