BP Tapera Catat 286.000 PNS Belum Miliki Rumah

BP Tapera Catat 286.000 PNS Belum Miliki Rumah
PNS. www.pdk.or.id
UANG | 16 Juli 2020 19:42 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mencatat sekitar 286.000 pegawai negeri sipil (PNS) muda belum memiliki rumah. Oleh karena itu, dengan adanya Tapera di Indonesia yang menganut azas gotong royong, dapat membantu mewujudkan kepemilikan rumah pertama, renovasi dan pembangunan rumah di lahan sendiri.

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera, Eko Ariantoro, mengatakan millenial diharapkan untuk melakukan investasi sejak dini, karena investasi di usia muda sangat penting untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

"Tapera menjadi solusi untuk penyediaan dana murah jangka panjang dan berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan yang layak huni, kaum milenial tidak perlu khawatir lagi, karena semua keresahan tersebut sudah ada solusinya," ujarnya melalui keterangan pers, Jakarta, Kamis (16/7).

Tapera mendukung kaum millenial untuk memiliki investasi hunian sedari muda, dengan pengelolaan dana yang transparan dan sejumlah manfaat yang maksimal bagi pesertanya. Selain itu Tapera juga dapat dijadikan investasi jangka panjang yang dapat dinikmati saat peserta memasuki masa purna tugasnya.

Pada awal 2021, layanan Tapera akan fokus melakukan pengelolaan kepada ASN dan yang telah menjadi peserta ex-Bapertarum serta pekerja mandiri. Selanjutnya akan memperluas kepesertaannya pada segmen BUMN/BUMD/BUMDes dan TNI/POLRI.

Baca Selanjutnya: 81 Juta Generasi Millenial Belum...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami