BRI Gelar UMKM Export BRILian Preneur 2020

BRI Gelar UMKM Export BRILian Preneur 2020
UANG | 1 Desember 2020 11:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - BRI menggelar UMKM Export BRILian Preneur 2020 yang berlangsung pada 1-15 Desember 2020, dengan target bisa memfasilitasi lebih dari 23 kontrak.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan saat pertama kali pameran ini diadakan pada tahun 2019 lalu, BRI mampu memfasilitasi 23 kontrak antara para pelaku UMKM dengan buyer yang berasal dari luar negeri dengan nilai kontrak sebesar USD 33,5 juta atau Rp473 miliar.

"Alhamdulillah kita adakan Brilian Preneur UMKM yang pertama dan menurut saya sukses karena 3 hari dikunjungi 16 ribu orang, dan tahun lalu bisa memfasilitasi 23 kontrak dan nilainya USD 33,5 juta, saya kira terobosan yang bagus selama 3 hari kita bisa mempertemukan UMKM kita dengan buyer luar negeri," kata Sunarso, Selasa (1/12).

Untuk tahun ini, dia berkomitmen BRI bisa memfasilitasi lebih dari 23 kontrak dan berharap nilai kontraknya bisa mencapai USD 50 juta. Meskipun Brilian Preneur ini dilakukan secara virtual, dia yakin bisa mendatangkan lebih banyak buyer daripada sebelumnya.

"Kalau tahun lalu kita bisa memfasilitasi 23 kontrak, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih dari itu, dan nilainya syukur-syukur bisa melebihi USD 50 juta sudah bagus, sebenarnya yang penting adalah setelah 3 hari itu sepanjang tahun UMKM kita banyak yang berkontrak dengan buyer2 di luar negeri," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya pada UMKM Export BRILian...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami