BRI Luncurkan Aplikasi 'BRI Credit Card Mobile', Intip Kemudahan yang Ditawarkan

UANG | 18 Juni 2019 15:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk meluncurkan aplikasi BRI Credit Card Mobile. Adanya aplikasi ini akan memberikan kemudahan dan keamanan bagi para nasabah BRI dalam mengakses layanan transaksi perbankan.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, mengatakan BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi berbasis data dengan UI/UX (user interface / user experience) yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan nasabah.

Lewat aplikasi ini, pengguna kartu kredit BRI bisa mengakses informasi detail kartu kreditnya tanpa perlu datang ke kantor cabang atau menanyakan via call center.

"BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pengguna Kartu Kredit BRI untuk mengakses layanan Kartu Kredit BRI dari gadget /smartphonenya (mobile assistance)," ujar dia di Innovation Center Bank BRI, Jakarta, Selasa (18/6).

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, lanjut dia, nasabah cukup men-download BRI Credit Card Mobile di Play Store dan App store. Kemudian login menggunakan user dan password kemudian meng-input nomor kartu kredit.

Menurut Handayani, BRI Credit Card Mobile memiliki berbagai keunggulan menarik, diantaranya kemudahan dalam pengecekan info pemakaian kartu, mutasi rekening, historis tagihan kartu, riwayat tagihan, dan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk multi kartu kredit.

"Dengan adanya aplikasi ini, nasabah akan mendapatkan pelayanan perbankan yang lebih cepat, praktis dan mudah, khususnya produk Kartu Kredit BRI. Nasabah dapat setiap saat melakukan pengecekan transaksi maupun tagihan Kartu Kredit BRI melalui smartphone. Terlebih hal ini sejalan dengan tren belanja yang saat ini beralih dari belanja offline ke online," ungkap dia.

Handayani menyatakan, BRI Credit Card Mobile bisa diakses oleh nasabah BRI guna melengkapi aplikasi yang telah dimiliki Bank BRI.

Sebelumnya, Bank BRI telah meluncurkan aplikasi BRImo atau BRI Mobile guna menyasar generasi millenial. BRImo menggabungkan fungsi Mobile Banking, Internet Banking dan Uang Elektronik ke dalam satu aplikasi dan telah diluncurkan sejak Februari 2019.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Tembak kasir BRI pakai airsoft gun, perampok gasak Rp 150 Juta
Laba bersih BRI Agro turun 23,29 persen
BRI tawarkan asuransi pada masyarakat berpenghasilan rendah
BRI minta Jokowi-JK lanjutkan program KUR
BRI kucurkan Rp 40 miliar buat Waroeng Rajawali
BRI catat dalam tiga bulan, kiriman TKI ke Indonesia Rp 6,7 T
Rajin 'goreng' isu akuisisi, Serikat Pekerja BUMN serang Dahlan

(mdk/bim)