BSI Diminta Mampu Rangkul Lembaga Keuangan Syariah Mikro

BSI Diminta Mampu Rangkul Lembaga Keuangan Syariah Mikro
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo
EKONOMI | 1 Mei 2021 15:30 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso meminta PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadi bapak angkat dari berbagai lembaga keuangan syariah berskala kecil di Indonesia. Alhasil, tidak mematikan bisnis dari lembaga keuangan syariah kecil tersebut.

"Dan ini (BSI) bisa menjadi bapak angkat. Bukan harus mematikan yang kecil-kecil, tidak. Harus merangkul yang kecil di bawah," tegasnya dalam acara Sarasehan Industri Jasa Keuangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/5).

Wimboh menjelaskan, dengan menjadikan BSI sebagai "Bapak Angkat" nantinya bisa menjadi hap penjualan produk-produk yang digenerate dari lembaga keuangan syariah itu. Sehingga, bisa meningkatkan merek dari suatu produk atau jasa yang dimiliki lembaga keuangan syariah mikro dari perusahaan besar sekelas BSI akibat white label.

"Jadi meskipun (berskala) kecil, tapi produknya sekelas Bank Syariah Indonesia. Kualitasnya juga, di harganya juga ga jauh berbeda," tekannya.

Maka dari itu, dia meyakini, dengan menjadikan BSI sebagai bapak angkat dari berbagai lembaga keuangan syariah berskala mikro lainnya mampu memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Karena kita ada pembiayaan syariah kecil, kita ada bank syariah yang kecil-kecil juga ada, bahkan di seluruh Indonesia. Inilah nanti (BSI) jadi bapak angkatnya," bebernya. (mdk/azz)

Baca juga:
BSI Ambil Peran Penting dalam Optimalisasi ZISWAF di Indonesia
Dorong Pelaku Usaha Mikro untuk Go Digital, Pembiayaan Mikro BSI Tumbuh hingga 116,7%
Kuartal I-2021, Pembiayaan Mikro Bank Syariah Indonesia Tumbuh 116,7 Persen
Kuartal I-2021, Volume Transaksi Digital BSI Tembus Rp40,85 Triliun
Per Maret, Bank Syariah Indonesia Salurkan Dana PEN Senilai Rp8,6 Triliun
Bank Syariah Tetap Tumbuh Resilient di 2020

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami