BTN Hadirkan Layanan KPR Karyawan Kontrak, ini Syaratnya

BTN Hadirkan Layanan KPR Karyawan Kontrak, ini Syaratnya
BTN. istimewa ©2018 Merdeka.com
EKONOMI | 22 April 2021 13:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk buka kesempatan kepada karyawan kontrak untuk bisa menikmati fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hal itu dilakukan dengan menggandeng Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI), sebuah perkumpulan yang beranggotakan perusahaan-perusahaan yang bergerak bidang alih daya (outsourcing).

Direktur Consumer & Commercial Lending BTN, Hirwandi Gafar mengatakan, melalui kemitraan tersebut, sekitar 1 juta pekerja kontrak dapat memiliki rumah dengan skema kredit yang murah dan mudah.

"Kami juga paham betapa sulitnya para karyawan kontrak untuk memiliki rumah dengan fasilitas KPR pada perbankan. Karena itu, melalui kerja sama ini, kami berupaya memberikan fasilitas KPR dengan skema mudah dan murah bagi sekitar 1 juta karyawan kontrak di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/4).

Menurut dia, Bank BTN fokus melakukan inovasi dan kemitraan agar semakin banyak masyarakat dapat memiliki rumah, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Terlebih rumah telah jadi kebutuhan pokok untuk berlindung di masa pandemi Covid-19 ini.

Adapun beberapa produk yang dapat dimanfaatkan, yakni KPR fasilitas pembiayaan perumahan (FLPP) BTN dan KPR bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT).

Baca Selanjutnya: Syarat dan Fasilitas yang Didapat...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami