BTN Sabet Penghargaan Emiten Terbaik Versi Analis

UANG | 19 Juli 2019 17:47 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyabet Penghargaan CSA Award 2019. Ini merupakan penghargaan emiten dengan kinerja terbaik, hasil kerja sama Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research.

Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Juri CSA Awards, Haryajid Ramelan, mengatakan, penghargaan CSA Awards kepada BTN tidak terlepas dari komitmen perbankan pelat merah tersebut yang sudah menerapkan GCG, melihat likuiditas di pasar, kemudian masukan dari para analis dan masukan lainnya.

"Kami melihat BTN dengan umur begitu panjang, masukan CSA award adalah investasi jangka panjang dan saya melihat ke depan BTN masih punya prospek yang cukup bagus," ujar Haryajid Ramelan.

Menurut Haryajid, saham BTN masih sangat bagus. Kendati perumahan bisa saja penjualannya melalui medsos dan segala macam atau bisnis fintech namun dengan begitu banyaknya bisnis dimiliki atau mengguritanya bisnis BTN.

"Saya tidak melihat ini sebuah kekhawatiran namun, saya melihat bahwa Bank BTN sudah mengantisipasi dengan melihat prospek dan ini menjadi katalisator yang cukup baik," terangnya.

Selain itu, pihaknya melihat kinerja BTN sangat baik karena ditopang oleh sektor perumahan yang sampai saat ini masih menjadi dominan bisnisnya BTN. "Apalagi Kebutuhan perumahan masih sangat tinggi,” tuturnya.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengungkapkan CSA award ini sebagai bukti apa yang sudah dilakukan selama ini oleh BTN diakui pasar.

"Kami menerima dengan bangga penghargaan ini sebagai cambuk bagaimana BTN dapat bekerja lebih baik lagi dan membawa dampak positif bagi para investor, pasar modal serta ada manfaat bagi masyarakat luas sebagai pengguna jasa dan layanan perbankan BTN. Terima kasih pasar telah merespon positif apa yang telah kita lakukan selama ini dan penghargaan ini sekaligus sebagai apresiasi bagi pelanggan setia BTN," tegasnya.

Sementara penghargaan diterima oleh Nixon L.P Napitupu selaku Chief Financial Officer Bank BTN pada tanggal 18 Juli 2019 di Kampus Perbanas Institute Jakarta. (mdk/idr)

Baca juga:
Pertimbangkan Ekonomi Makro, BTN Lakukan Penyesuaian Rencana Bisnis Bank
Bank BTN Gandeng PP Properti Tawarkan Bunga KPR 5 Persen
Obligasi Berkelanjutan BTN Tahap II Kelebihan Permintaan, Tembus RP3,14 Triliun
Pembangunan Infrastruktur Dongkrak Harga Perumahan, Ini Detailnya
BTN Sediakan Program Dukung Milenial Bisa Beli Rumah
Dongkrak Pembiayaan Rumah Murah, BTN Siap Jadi Mitra Utama BP Tapera

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.