BTN Salurkan Bantuan Bahan Pokok Hingga Obat untuk Korban Bencana Kalsel & Sulbar

BTN Salurkan Bantuan Bahan Pokok Hingga Obat untuk Korban Bencana Kalsel & Sulbar
Gempa Mamuju. ©Firdaus/AFP
UANG | 17 Januari 2021 17:30 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana alam yang melanda sebagian wilayah Indonesia dalam waktu sepekan terakhir. Sejumlah wilayah bencana yang menjadi perhatian Bank BTN di antaranya, gempa yang mengguncang Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat, banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan di antaranya Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa, Bank BTN menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan pokok, tenda, terpal dan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan korban di lokasi.

"Kami telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan program Corporate Social Responsibility, bantuan tersebut disalurkan oleh BTNers atau karyawan Bank BTN maupun dengan koordinasi dari Kementerian BUMN serta instansi lain seperti Mabes TNI AD," kata Corporate Secretary Bank BTN, Ari Kurniaman di Jakarta, Minggu (17/1).

Selain menyalurkan bantuan kemanusiaan di Sulawesi Barat, Bank BTN juga tanggap memberikan bantuan kepada para korban banjir di Kalimantan Selatan. Selain turun langsung, Bank BTN juga menyerahkan bantuan ke posko-posko banjir yang tersebar di antaranya di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar (Martapura).

"BTNers turun langsung ke kecamatan yang terdampak khususnya di perumahan yang dibiayai Bank BTN, kami memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan pakaian serta obat-obatan," kata Ari.

Menurut Ari, kepedulian Bank BTN dalam program CSR didasari oleh semangat dari tagline 'BUMN untuk Indonesia' yang digaungkan Kementerian BUMN. Dengan program CSR yang tanggap dan peka diharapkan dapat meringankan beban derita para korban yang terdampak bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

"Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan lain yang dibutuhkan para korban," kata Ari. (mdk/idr)

Baca juga:
Target Laba Rp2,8 Triliun di 2021, Saham BTN Masuk Rekomendasi Beli
Per Desember 2020, BTN Salurkan Subsidi Bunga Rp2,49 Triliun ke 1,2 Juta Debitur
Kejagung Periksa Satu Orang Saksi Terkait Kasus Korupsi Mantan Dirut BTN
Bank BTN Siapkan Uang Tunai Rp19,9 Triliun untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru
Pahala N Mansury Jadi Wamen BUMN, BTN Tunjuk Nixon Jadi Plt Dirut
Bangun Perumahan Rendah Emisi, BTN Jajaki Pembiayaan dengan AFD Prancis

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami