Buka Gelaran ISEF 2020, Wapres Ma'ruf Amin Dorong Produk Halal Indonesia

Buka Gelaran ISEF 2020, Wapres Ma'ruf Amin Dorong Produk Halal Indonesia
UANG | 7 Agustus 2020 11:15 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin membuka gelaran acara International Sharia Economic Festival (ISEF) ke-7 yang dilakukan secara virtual. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi penyelenggaraan ajang internasional ini tetap dilakukan di tengah kondisi pandemi Covid-19 dengan menggunakan format berbeda.

"Bergembira melihat pelaksanaan ISEF ini karena diselenggarakan dengan bentuk yang berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya di mana untuk pertama kalinya menggunakan teknologi komunikasi digital seluruh seminar dan diskusi dilakukan secara virtual sementara festivalnya sendiri juga dilakukan dengan konsep virtual menggunakan website platform bagi saya ini merupakan bentuk adaptasi yang nyata," kata dia dalam sambutanya, Jumat (7/8).

Ma'ruf Amin mengatakan, gelaran ISEF ini merupakan bentuk nyata sebagai bagian dari upaya mendorong ekonomi dan keuangan syariah. Utamanya agar menjadi arus kebijakan nasional dan internasional sekaligus menjadikan Indonesia sebagai referensi dunia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

"Dengan adanya isu ini saya meyakini kita dapat mengintegrasikan dan merealisasikan pemikiran ekonomi dan keuangan syariah dalam bentuk inisiatif nyata yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi nasional dan global," katanya.

Baca Selanjutnya: Dorong Ekonomi Keuangan Syariah...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami