Butuh Uang untuk Bayar Kebutuhan Tak Terduga, Coba Tiru Tips Berikut

Butuh Uang untuk Bayar Kebutuhan Tak Terduga, Coba Tiru Tips Berikut
UANG | 19 April 2020 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Setiap orang pasti pernah berada di posisi terendah dan membutuhkan uang untuk membayar kebutuhan tak terduga. Apalagi disaat masa yang tidak pasti seperti adanya pandemi.

Banyak orang yang memilih untuk meminjam uang dari bank atau menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Padahal, itu justru membuat beban finansial semakin bertambah.

Lalu, adakah pilihan yang lebih baik untuk pengeluaran tak terduga daripada menggunakan kartu kredit berbunga tinggi atau meminjam dari tabungan pensiun? Berikut beberapa opsi untuk dipertimbangkan sebelum membuat pilihan yang dapat membahayakan masa depan keuangan, seperti melansir laman Brownsvilleherald.

Pertama, jual barang-barang yang tidak digunakan. Jika Anda memiliki barang-barang yang tidak digunakan di rumah, kemungkinan ada seseorang di luar sana yang akan membayar tunai untuk itu. Jual secara online sehingga Anda tidak perlu repot menjajakan kepada orang-orang, cukup memasang barang dalam satu situs.

Kedua, carilah biaya berlangganan yang tidak penting agar bisa membebaskan lebih banyak uang bulanan. Pertimbangkan memotong tagihan internet atau negosiasi ulang dengan penyedia ponsel atau televisi berlangganan.

Ketiga, gunakan keahlian untuk melakukan pekerjaan sambilan berdasarkan kontrak atau menjual barang-barang buatan sendiri secara online. Bahkan menyediakan layanan di lingkungan seperti membersihkan halaman, perbaikan kecil, layanan penitipan atau mengasuh anak itu bisa menjadi penghasilan tambahan.

Baca Selanjutnya: Keempat meminjam uang dari keluarga...

Halaman

(mdk/azz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami