Capai Tujuan Pengentasan Kemiskinan, Wapres JK Minta Negara SDGs Genjot Kerjasama

UANG | 8 Oktober 2019 14:10 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), menegaskan pengentasan kemiskinan merupakan tujuan terpenting yang harus segera direalisasikan oleh seluruh negara yang berkomitmen dalam implementasi sustainable development goals (SDG's). Pelaksanaan SDGs memiliki 17 tujuan atau goals yang hendak dicapai.

"17 goals satu bagian dari upaya bersama dari 17 goals yang paling penting pertama menghilangkan kemiskinan di dunia ini," kata JK ketika membuka 'SDGs Annual Conference 2019', di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (8/10).

Pelaksanaan upaya mengentaskan kemiskinan, lanjutnya, membutuhkan dukungan banyak pihak. Dengan demikian kerja sama mutlak diperlukan. "Kita hadir di sini untuk membicarakan bagaimana mencapai tujuan itu dengan kerjasama," ujar dia.

Tentu yang paling penting dari kerjasama tersebut adalah tindakan dan program nyata. Sehingga pengentasan kemiskinan tidak hanya sebatas diskusi semata. "Tentu saya kira konferensi bagus, tapi yang dibutuhkan adalah pelaksanaan. Bagaimana melaksanakan hasil-hasil yang dibicarakan bersama," tegas dia.

Baca juga:
NasDem Usulkan Anggaran Pembangunan Septic Tank di Tanjung Duren Masuk APBD 2020
PDIP Minta Anies Gunakan Dana Operasional Bangun Septic Tank di Tanjung Duren
Cerita Mama Jay 16 Tahun Hidup Tanpa Septic Tank di Tanjung Duren
Pemprov DKI Perintahkan PAL Jaya Bangun Septic Tank di Tanjung Duren
DKI Sebut Anggaran Pembuatan Septic Tank Dimasukkan di RAPBD 2020
Cerita Warga Tanjung Duren Pasrah Tinggal di Lingkungan Tak Sehat Tanpa Septic Tank
Pancasila Tidak Cukup Bila Kesenjangan Masih Merajalela

(mdk/bim)