Cara Mudah Bangun Kekompakan Karyawan di Kantor

Cara Mudah Bangun Kekompakan Karyawan di Kantor
UANG | 28 Juli 2020 06:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Dalam membangun usaha, kolaborasi atau persatuan adalah kunci utama. Ketika lingkungan kerja di perusahaan difokuskan pada membentuk kolaborasi, anggota tim secara alami merasakan hal lain dari sesuatu yang lebih besar daripada diri mereka sendiri.

Cara terbaik untuk mendorong pekerja memiliki pola pikir kolaboratif, dengan melengkapi setiap anggota tim untuk berpartisipasi aktif dalam dinamika kelompok. Dengan demikian, akan tercipta kekompakan dan kerjasama yang positif antar karyawan.

Berikut 8 cara sederhana untuk membangun lingkungan kerja yang kolaboratif, dilansir laman Entrepreneur.com.

1. Buat alasan jelas dan menarik

Untuk menciptakan kerjasama atau kolaborasi anggota tim harus diberikan alasan yang meyakinkan untuk menjadi bagian dari misi perusahaan. Semakin kuat dan menarik misi, semakin mudah untuk menginspirasi anggota tim untuk ingin menjadi bagian dari apa yang ingin dicapai perusahaan.

Ketika mereka diberi alasan yang jelas untuk dilibatkan, anggota tim secara alami menjadi sama bersemangatnya dengan tujuan dan sasaran seperti para pemimpin mereka. Jika anggota tim tidak peduli atau tidak jelas tentang tujuan dan sasaran yang disajikan, mereka akan menemukan segala macam alasan untuk tidak bekerja bersama. Agar kolaborasi berhasil, visi dan tujuan harus jelas.

Baca Selanjutnya: 2 Sampaikan harapan perusahaan atau...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami