Catat, Jangan Lakukan ini Jika Tak Ingin Gagal Mendaftar CPNS 2021

Catat, Jangan Lakukan ini Jika Tak Ingin Gagal Mendaftar CPNS 2021
Tes CPNS dengan protokol kesehatan di Surabaya. ©JUNI KRISWANTO/AFP
EKONOMI | 14 Juni 2021 11:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mengingatkan calon peserta tes seleksi penerimaan CPNS 2021 memperhatikan segala persyaratan. Di antaranya pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu instansi atau satu jenis kebutuhan dan satu jabatan.

"Jadi para peserta harus mempertimbangkan sejak dari awal apa yang ingin dia lamar profesi jabatan yang di mana, kemudian juga lokasinya seperti apa, karena pada prinsipnya tidak boleh lagi menggantinya ketika sudah menetapkan pada pelamaran pada suatu tempat," kata Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo, dalam Kupas Tuntas Seleksi CASN 2021 di Youtube KemenPANRB, Senin (14/6).

Selain itu, jika pelamar diketahui menggunakan dua Nomor Induk Kependudukan yang berbeda, maka pelamar juga dinyatakan gugur atau dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Adapun terkait dengan progres penetapan kebutuhan ASN 2021, total kebutuhan calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 sebanyak 1.275.387 formasi. Kebutuhan ini terdiri untuk pemerintah pusat 83.669 formasi, dan pemerintah daerah 1.191.718 formasi.

Baca Selanjutnya: Rincian Formasi...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami