Cerita Siswa SD Kebingungan saat Ditanya Sri Mulyani soal Menteri Pendidikan

Cerita Siswa SD Kebingungan saat Ditanya Sri Mulyani soal Menteri Pendidikan
Sri Mulyani. ©Instagram Sri Mulyani
UANG | 4 November 2019 10:52 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kenari, Jakarta Pusat, Senin (4/11). Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian Hari Oeang 2019 yang di gelar Kementerian Keuangan.

Ada pemandangan menarik ketika Sri Mulyani memberikan pemahaman kepada siswa-siswi kelas 6A sekolah dasar tersebut. Hal itu dimulai ketika Sri Mulyani melemparkan pertanyaan kepada anak-anak mengenai siapa nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju yang baru.

Mendengar pernyataan tersebut, anak-anak kemudian terdiam. Mereka tampak bingung dan saling melirik satu sama lainnya.

Merespons hal tersebut, Sri Mulyani kembali memberikan petunjuk kepada siswa-siswi. Bendahara Negara ini sempat menyebutkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menjadi orang termuda yang mengisi kursi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Ayo siapa masa kalian gak ada yang tahu. Menteri kita yang muda lho. Kalau dulu namanya Muhadjir," ujar Sri Mulyani seraya meyakinkan anak-anak tersebut.

Namun, lagi-lagi para siswa siswi itu pun masih nampak kebingungan. Terlihat ada yang ingin menjawab tapi mereka merasa ragu kemudian tak jadi mengacungkan jarinya.

Pada akhirnya, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memberikan petunjuk kembali. Sri Mulyani melontarkan pertanyaan kepada siswa-siswi tentang transportasi online yang kini marak di jumpai anak-anak.

"Masa gak ada yang tahu, siapa di sini yang suka naik ojek?," tanya Sri Mulyani.

Mendengar itu, para siswa-siswi itu pun kemudian kompak memberikan jawaban yang sama dibantu dengan Sri Mulyani.

"Jadi siapa? Naaa?," tanya Sri Mulyani

"Nadiem bu," kompak jawaban anak-anak.

Untuk diketahui, Nadiem Makarim merupakan salah satu menteri termuda yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo. Nadiem dipercayai mengisi kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Nadiem sebelumnya adalab pengusaha muda yang sukses memimpin Gojek. Sebelum menjadi pengusaha dia sempat mengenyam pendidikan tingkat tinggi di dua universitas ternama di luar negeri.

Jenjang S1 Nadiem kuliah di Brown University Amerika Serikat. Kemudian, dia melanjutkan S2 di Harvard Business School dan mendapatkan gelar MBA (Master of Business Administration). Sebelumnya, Nadiem sempat mengikuti pertukaran pelajar di London School of Economics. (mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami