Citilink Jadi Maskapai Pertama Buka Penerbangan Komersial ke Cepu

Citilink Jadi Maskapai Pertama Buka Penerbangan Komersial ke Cepu
Citilink. ©2016 Merdeka.com/iqbal s nugroho
EKONOMI | 26 November 2021 23:01 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Citilink menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Ngloram Cepu, Blora, Jawa Tengah dan sebaliknya, mulai hari ini, Jumat (26/11).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, rute Halim Perdanakusuma - Cepu akan beroperasi dua kali seminggu yakni pada hari Senin dan Jumat menggunakan armada ATR 72-600. Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Cepu pukul 11.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG1184.

"Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Cepu pukul 11.45 waktu setempat dan tiba di Halim Perdanakusuma pukul 13.20 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1185," kata Juliandra di Jakarta, Jumat (26/11).

Cepu yang berada di Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa dan penghasil kayu jati berkualitas tinggi serta letaknya yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur menjadikan Cepu sebagai daerah dengan aktivitas masyarakat yang dinamis.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. (mdk/azz)

Baca juga:
Taxiway Bandara Samarinda Bermasalah Lagi, Citilink Sempat Stuck 5 Menit
Penjelasan Pilot Garuda Indonesia Soal Kabar Pengalihan ke Citilink
Citilink Siapkan 48 Penerbangan Tambahan ke Lombok untuk Dukung World Superbike 2021
Mulai 25 November, Citilink Kembali Terbang dari Bandara Purbalingga
Tarif Tes PCR di Lion Air, Citilink Hingga Garuda Indonesia, Ada yang Rp250.000
Alasan Citilink Putuskan Mendarat Darurat Usai Penutup Pintu Darurat Dilepas

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami