Curhat Sri Mulyani Kerja Bareng DPR Jelang Masa Transisi: Ini Minggu Tergila

UANG | 17 September 2019 19:41 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menjadi pembicara dalam dalam acara Youth Dialogue 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Menteri Sri Mulyani meminta maaf lantaran tak bisa hadir pada jadwal yang ditentukan Senin kemarin.

Dia mengakui ada kesibukan lain yang harus dikerjakan bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sehingga dirinya tak bisa hadir. Sebab, bertepatan dengan hari itu dirinya harus menyelesaikan bahasan terkait anggaran di setiap kementerian lembaga (K/L).

"Saya sadar harusnya ada sesi di mana saya yang berbicara kemarin tapi saya minta maaf karena tak bisa menepati komitmen. Kami harus lakukan banyak pertemuan untuk membahas soal anggaran, tapi syukurnya intensitas bertemu bisa lebih banyak," kata Menteri Sri Mulyani mengawali sambutannya di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (17/9).

Menteri Sri Mulyani mengatakan beberapa bulan terakhir ini memang menjadi waktu yang sibuk. Apalagi kata dia, menjelang berakhirnya masa pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi Jilid I, sehingga semua persoalan lain mesti dikebut dan dituntaskan.

"Minggu ini adalah minggu tergila bagi kami. Mengingat sebentar lagi akan memasuki masa transisi dari parlemen yang lama ke yang baru. Kami harus banyak lakukan pertemuan untuk membahas soal anggaran. Karena hanya tinggal tiga minggu untuk selesaikan pembahasan anggaran," tandasnya.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya di jadwalkan akan menghadiri acara Youth Dialogue 2019 di Hotel Borobudur pada Senin (16/9) kemarin. Namun, karena harus memenuhi agenda DPR, Menteri Sri Mulyani lantas menjadwalkan ulang. (mdk/bim)

Baca juga:
Menteri Sri Mulyani Sebut Penggabungan 72 Perizinan Mencakup Milik Pusat dan Daerah
Sri Mulyani Waspadai Pengaruh Kenaikan Minyak Dunia Terhadap Indonesia
Sri Mulyani: Kenaikan Cukai untuk Kontrol Konsumsi Rokok
Sri Mulyani Lantik 129 Pejabat Eselon III Kemenkeu
Sri Mulyani Waspadai Dampak Serangan Drone di Kilang Minyak Arab Saudi
Sri Mulyani: Kenaikan Cukai Rokok Pertimbangkan Nasib Petani dan Buruh
Daftar Anggaran Kementerian dan Lembaga yang Disetujui Komisi XI DPR

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.