Daftar Negara yang Jadi Tempat Terbaik Bagi Pengusaha Wanita

Daftar Negara yang Jadi Tempat Terbaik Bagi Pengusaha Wanita
UANG | 1 Desember 2020 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Israel telah melampaui Amerika Serikat (AS) dan Swiss untuk menduduki peringkat sebagai tempat terbaik dunia bagi pengusaha wanita. Negara Timur Tengah itu naik tiga tingkat tahun ini untuk mencuri gelar dari Selandia Baru dalam Indeks Mastercard Wanita Pengusaha Wanita (MIWE) tahunan.

Dilansir CNBC, 4 pelopor bergabung dalam 10 besar untuk pertama kalinya oleh Polandia, Swedia dan Spanyol, yang meningkat pesat tahun ini untuk membentuk daftar terdepan yang bervariasi secara geografis. Inggris, Kanada, dan Australia melengkapi 10 besar karena ekonomi berpenghasilan tinggi bernasib lebih baik bagi pengusaha wanita di bawah pandemi.

Sekarang di tahun keempat, MIWE memeriksa lingkungan kerja di 58 negara, mewakili hampir 80 persen dari angkatan kerja perempuan di dunia, untuk mengukur keberhasilan mereka dalam membina dan memajukan kewirausahaan perempuan.

Berdasarkan data global dari Bank Dunia dan OECD, studi ini menilai ekonomi di berbagai indikator termasuk akses ke pendidikan dan pembiayaan, serta faktor pendukung lainnya.

Israel memimpin untuk pertama kalinya tahun ini berkat peningkatan nyata dalam dukungannya untuk usaha kecil dan menengah (UKM), melompat 41 tempat di segmen ini saja. Negara ini telah menetapkan ambisi yang berani untuk menggandakan jumlah wirausahawan wanita dalam dua tahun, meluncurkan inisiatif pendanaan dan jaringan yang ditargetkan untuk melakukannya.

Sementara AS mempertahankan tempat kedua karena kepemilikan bisnis wanita yang tinggi dan persepsi budaya yang menguntungkan. AS menempati peringkat tertinggi secara global untuk kewirausahaan wanita dalam Indeks Peluang Wanita terpisah 2020/21 yang dirilis minggu lalu oleh bank digital N26.

Swiss maju 8 tempat ke peringkat ketiga secara keseluruhan, didukung oleh peningkatan tajam dalam dukungan yang dipimpin pemerintah untuk UKM dan peningkatan signifikan dalam persepsi budaya tentang kewirausahaan.

Baca Selanjutnya: Sementara itu pemimpin Selandia Baru...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami