Dahlan Iskan Angkat Suara soal Pengangkatan Pahala Mansury jadi Wamen BUMN

Dahlan Iskan Angkat Suara soal Pengangkatan Pahala Mansury jadi Wamen BUMN
Dahlan Iskan. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman
UANG | 29 Desember 2020 20:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan memuji sosok Pahala Nugraha Mansury yang kini menjadi Wamen BUMN sebagai orang baik. Menurut dia, jabatan Wamen BUMN sangat cocok diemban Pahala karena dia seorang konseptor yang handal.

"Jabatannya sekarang ini, Wakil Menteri BUMN, rasanya yang paling pas. Ia konseptor yang brilian, ia pekerja yang andal. Menjadi orang kedua di kementerian BUMN sangat pas untuk kepribadiannya," papar Dahlan Iskan dalam tulisannya di website disway.id, seperti dikutip, Selasa (29/12).

Sepertinya, Dahlan sangat mengenal sosok Pahala, dalam tulisannya itu dirinya mengagumi pribadi mantan Direktur Utama BTN tersebut sebagai orang yang baik. Bahkan Dahlan menukil pepatah "Siapa tahu pepatah ini benar: orang baik berkumpulnya dengan orang baik".

"Saya tahu Pahala Nugraha Mansury adalah orang baik. Bahkan sangat baik. Entahlah kalau ia berubah setelah itu. Saya dengar belum berubah kok," jelas Dahlan.

Sebagai sosok yang baik, Dahlan mengaku senang saat mendengar Pahala diangkat menjadi wakil menteri BUMN. Dia berkisah, Pahala adalah bintang muda yang sangat cemerlang di dunia perbankan.

"Saya sempat bimbang: Budi Sadikin atau Pahala. Yang terbaik. Yang harus naik menjadi direktur utama Bank Mandiri saat itu. Dua-duanya hebat. Dua-duanya sangat layak," kata Dahlan.

Dan ternyata benar dua-duanya sekarang berada pada posisi puncak sebagai bukti memang mereka adalah orang-orang terbaik. Bagi Dahlan, posisi CEO itu juga harus bisa jadi PR terbaik bagi perusahaannya. Juga harus bisa jadi pengajar yang terbaik tentang perusahaan itu. Khususnya untuk staf dan karyawannya sendiri.

Baca Selanjutnya: Pendapat Lain...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami