Dahlan sarankan Jero Wacik tegur PLN

Dahlan sarankan Jero Wacik tegur PLN
Menteri BUMN Dahlan Iskan. merdeka.com/dok
EKONOMI | 10 April 2012 10:45 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ikut angkat bicara mengenai pemadaman listrik yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah ibukota. Namun, Dahlan belum berencana memberikan teguran kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dahlan menyarankan agar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik yang memberikan teguran. Pertimbangannya, pemadaman yang terjadi merupakan bagian dari pengawasan kinerja PLN. "Sebaiknya menteri ESDM yang negur, bukan saya. Dari segi pelayanan sebaiknya dari ESDM," ungkap Dahlan saat ditemui di kantornya, Selasa (10/4).

Dahlan beralasan, Kementerian BUMN hanya berhak menegur PLN jika berkaitan dengan korporasinya. Sedangkan jika terkait dengan kinerja, PLN berada di bawah wewenang Kementerian ESDM.

Sebagai mantan orang nomer 1 yang pernah memimpin PLN, Dahlan enggan menyampaikan pandangannya terkait kerap terjadinya pemadaman listrik akhir-akhir ini. Menurutnya, hal tersebut perlu ditanyakan kepada direksi PLN. "Tanya direksinya saja," singkatnya.

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir sering terjadi pemadaman listrik lantaran gardu listrik yang bermasalah. Akibatnya, sebagian wilayah Jakarta sempat dilanda kegelapan.

 

(mdk/oer)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami