Dalam Sehari, Kekayaan Bos Louis Vuitton Bertambah Rp 60 Triliun

UANG | 5 Februari 2019 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kekayaan bos Louis Vuitton, Bernard Arnault terus bertambah. Ini setelah dalam 24 jam kekayaan Arnault meroket hingga USD 4,3 miliar atau Rp 60 triliun (USD 1 = Rp 13.972).

Dilaporkan Bloomberg, saham perusahaan barang mewah asal Prancis itu sempat naik 6,9 persen, tertinggi sejak pertengahan 2016. Ini berkat pendapatan kuartal keempat perusahaan melewati estimasi analis perihal penjualan kuat di China.

Arnault adalah CEO dari LVMH yang merupakan induk dari Louis Vuitton, Christian Dior, Bvlgari, Tag Heuer, Fendy, Givenchy, Marc Jacobs, dan beragam produk mewah lainya.

Berdasarkan Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Bernault meroket USD 8,3 miliar (Rp 115,9 triliun). Saat ini, peringkat Bernault perlahan mendekati CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett di nomor tiga.

Selama ini peringkat empat selalu menjadi peringkat teratas Arnault. Dia merupakan pria terkaya di Prancis serta industri fashion.

LVMH memiliki total 145 ribu pegawai. Anak-anak keluarga Arnault aktif bekerja di perusahaan ini. Salah satunya Frederic Arnault, putra keempatnya, yang menjadi eksekutif di Tag Heuer.

Lakunya produk mewah Louis Vuitton di China menjadi fenomena menarik di tengah terjadinya tensi dagang antara AS dan China. Situasi yang berlawanan justru terjadi pada Apple yang menderita perlambatan penjualan di negara tersebut.

Baca juga:
Kekayaan Bertambah Puluhan Triliun Rupiah, Bos Facebook Masuk 5 Orang Terkaya Dunia
13 Miliarder Ini Sumbang Kekayaan Triliunan untuk Amal
5 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia
Bebas dari Penjara, Miliuner Asal Ethiopia Ini Malah Makin Kaya
Laporan Terbaru: Orang Terkaya Dunia Lebih Pelit Dibandingkan Donald Trump
Intip Cara Miliuner Dunia Menghabiskan Uang, Capai Rp 1,13 Triliun Setahun

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT