Dampak Covid-19, KA Bandara Berhenti Operasi Mulai 12 April

Dampak Covid-19, KA Bandara Berhenti Operasi Mulai 12 April
UANG | 9 April 2020 17:24 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - PT Railink akan menghentikan semua perjalanan KA Bandara, baik KA Bandara Soekarno-Hatta maupun KA Bandara Kualanamu Medan.

Penghentian operasi ini merupakan dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19) yang terus meningkat yang menyebabkan jumlah penumpang turun drastis.

Tidak hanya itu, hal ini juga bagian dari upaya Railink dalam menjalankan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya untuk DKI Jakarta.

"PT Railink akan berhenti beroperasi sementara (KA Bandara) mulai tanggal 12 April sampai dengan 31 Mei 2020 dan akan terus dievaluasi. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran Covid- 19 dan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta," ungkap Mukti Jauhari selaku Plt Direktur Utama PT Railink kepada wartawan, Kamis (9/4).

1 dari 1 halaman

Pengembalian Tiket

rev2

Bagi penumpang yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian tiket 100% (seratus persen) di luar bea pemesanan, dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

"PT Railink akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik," tutup Mukti. (mdk/idr)

Baca juga:
Penumpang KA Bandara Wajib Gunakan Masker
Penumpang Suhu di Atas 38 Derajat Dilarang Naik Kereta Bandara
Stasiun Kereta Bandara Sediakan Hand Sanitizer Cegah Penyebaran Virus Corona
Layanan Porter Kereta Bandara Cuma Gratis Tiga Bulan
Railink Resmikan Layanan Porter di Kereta Bandara Soekarno-Hatta
Kereta Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi, Cek Jadwalnya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5