Dampak Ekonomi Usai Presiden Jokowi Imunisasi Vaksin Covid-19

Dampak Ekonomi Usai Presiden Jokowi Imunisasi Vaksin Covid-19
Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19. ©Agus Suparto/Indonesian Presidential Palace/Handout via REUTERS
UANG | 14 Januari 2021 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menjadi salah satu orang pertama yang mendapat imunisasi vaksin Covid-19. Tak hanya presiden, sejumlah pejabat negara, tokoh agama dan beberapa perwakilan dari masyarakat juga turut mendapatkan vaksin CoronaVac dari Sinovac, China.

Vaksinasi terhadap Presiden Jokowi sebagai tanda dimulainya program vaksin Covid-19 di Tanah Air. Presiden menceritakan pengalamannya setelah disuntik vaksin Covid-19. Dia menuturkan setelah dua jam disuntik terasa pegal.

"Ndak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun mengingatkan kepada masyarakat walaupun vaksin sudah dimulai tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, Saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Presiden Jokowi.

Vaksin Covid-19 memang menjadi yang ditunggu-tunggu masyarakat untuk mengembalikan kehidupan normal kembali. Maka dari itu, berikut rangkuman dampak ekonomi usai Presiden Jokowi vaksinasi.

Baca Selanjutnya: Beri Optimisme Dunia Usaha...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami