Demi Ikut Tes CPNS 2019, Ada Peserta Bawa Bayi Umur 2 Pekan ke Lokasi

Demi Ikut Tes CPNS 2019, Ada Peserta Bawa Bayi Umur 2 Pekan ke Lokasi
Tes CPNS di Jakarta. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
UANG | 20 Februari 2020 14:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, menceritakan kisah lucu dan unik selama penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Salah satunya seorang peserta wanita yang baru melahirkan 2 pekan lalu, namun rela menyempatkan diri ikut tes SKD.

Dramatisnya, Bima mengatakan, peserta tersebut sampai nekat membawa bayinya yang baru berumur 2 pekan demi cita-cita menjadi PNS.

"Jadi ada peserta yang baru melahirkan 2 minggu, langsung ikut tes CPNS. Lalu dia juga bawa bayinya, masih merah," ungkap dia saat sesi konferensi pers di Gedung BKN, Jakarta, Kamis (20/2).

Menyikapi hal tersebut, pihak BKN dikatakannya meminta kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) baik di pusat maupun daerah untuk dapat menyediakan fasilitas yang memadai, semisal tempat penitipan anak.

"Kami mengimbau panitia memberikan fasilitas seperti ini. Ada juga yang sudah memberikan fasilitas penitipan anak. Kalau di Jakarta tidak terlalu banyak. Kalau di daerah banyak yang bawa anak, orang tuanya tes CPNS. Kalau kami bisa memberikan pelayanan lebih baik, akan membuat nyaman peserta SKD," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Banyak Peserta CPNS Salah Kostum...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami