Deputi Senior BI Terharu Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

Deputi Senior BI Terharu Saksikan Pemotongan Hewan Kurban
UANG | 11 Agustus 2019 12:00 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti menghadiri prosesi pemotongan hewan kurban di pekarangan Gedung Bank Indonesia, Jakarta. Secara simbolis dia menyerahkan hewan kurban sapi kepada panitia dan menyaksikan langsung jalannya pemotongan kurban.

Dari pantauan merdeka.com, Destry yang mengenakan gamis berwarna biru dipadu dengan kerudung warna krim tampak meneteskan air mata. Sesekali, dia terlihat mengusapkan air matanya ketika hewan kurban disembelih.

"Jujur ini baru pertama kali ini saya melihat hewan di potong ya. Terus kalau sudah gitu nangis lagi. Saya biasa melihat dia sudah habis sudah selesai," katanya saat ditemui di Kompleks BI, Jakarta, Minggu (11/8).

Destry mengaku sangat terharu ketika menyaksikan prosesi hewan kurban disembelih. Sebab, bagi Destry makna Idul Adha sendiri merupakan rasa syukur dan Ikhlas yang harus dirasakan oleh setiap manusia.

Sebab kata dia, sebagai umat manusia perlu mensyukuri atas apa yang diberikan kepada Allah selama ini. Kemudian juga perlu ikhlas dalam memberikan sesuatu hal termasuk juga dengan berkurban.

"Jadi buat saya dua hal itu, syukur dan ikhlas benar-benar seyogyanya mewarnai ibadah kita. Kalau hewan saja bisa berkurban dan dengan ikhlas dia mau pasrah gitu kenapa kita tidak sebagai manusia itu juga perlu menumbuhkan rasa syukur dan keikhlasan untuk membantu sesama itu saja yang membuat saya terharu," kata Destry.

Sebagai informasi, berdasarkan catatan BI kurban pada tahun ini tercatat sebanyak 2.604 hewan terdiri dari seluruh pegawai yang terdiri dari seluruh kantor wilayah BI. Dadi jumlah tersebut terdiri atas 544 sapi, 1.718 kambing, 337 domba dan 5 kerbau. (mdk/azz)

Baca juga:
CFD Ditiadakan, Begini Suasana Bundaran HI-Thamrin Saat Idul Adha
Yusuf Mansur Ajak Masyarakat Satukan Potensi Ekonomi Melalui Kurban
Gereja Katedral Sediakan Lahan Parkir Untuk Jemaah Salat Idul Adha
Kekhusyukan Jemaah Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal
Golkar Kurban 24 Ekor Sapi, Harapan 2024 Usung Kader Sendiri sebagai Capres-Cawapres
TGB: Dalam Islam Tak Ada Ujaran Kebencian dan Rasialisme

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami