Deretan Barang Dapat Fasilitas Fiskal Guna Kebutuhan Penanganan Covid-19

Deretan Barang Dapat Fasilitas Fiskal Guna Kebutuhan Penanganan Covid-19
Isi Ulang Tabung Oksigen Bayar Sukarela. ©2021 Liputan6.com/Hermann Zakharia
EKONOMI | 30 Juli 2021 13:50 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Pemerintah bebaskan bea masuk dan pajak impor barang-barang yang digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19. Pembebasan bea masuk ini diatur melalui PMK 92/2021. Fasilitas pembebasan bea masuk dan pajak impor diberikan sebagai bentuk kehadiran dan dukungan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Syarif Hidayat mengungkapkan, terdapat beberapa barang tambahan yang mendapatkan fasilitas kepabeanan dan cukai serta perpajakan karena ketersediaannya sangat krusial saat ini.

"Beberapa barang yang saat ini terus diupayakan untuk dipastikan ketersediaannya adalah obat, peralatan medis, dan kemasan oksigen. Oleh karena itu dalam aturan terbaru ini kami menambahkan tujuh jenis barang yang diberikan fasilitas fiskal," ungkap Syarif, seperti dikutip dari situs DJBC, Jumat (30/7).

Dalam peraturan terbaru ini, barang-barang tambahan yang mendapat fasilitas yaitu obat mengandung regdanvimab, favipiravir, oseltamivir, remdesivir disiapkan dalam dosis tertentu atau dalam bentuk atau kemasan untuk penjualan eceran.

Baca Selanjutnya: Oksigen...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami