Deretan E-commerce Tawarkan Diskon Menarik di Masa Pandemi, Cek Detilnya

Deretan E-commerce Tawarkan Diskon Menarik di Masa Pandemi, Cek Detilnya
UANG | 27 September 2020 09:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menurunnya daya beli masyarakat saat pandemi Covid-19 membuat para pelaku ekonomi kesulitan dalam mencari penghasilan. Namun,Sejumlah e- commerce mengambil kesempatan ini untuk memberikan promosi bagi pengguna dalam upaya mendukung produk lokal sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia.

Pelaku e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli saat ini sedang gencar dalam mengadakan pesta promo besar-besaran dengan menawarkan voucher diskon sampai gratis ongkir (ongkos kirim) untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Misalnya Shopee, saat ini sedang menggelar promo Shopee 10.10 Brands Festival yang diselenggarakan mulai dari tanggal 14 September hingga 10 Oktober 2020. Dalam promo tersebut, Shopee memberikan beragam penawaran misalnya Setiap Hari Super Brand Day, Setiap Hari Gratis Ongkir Xtra, dan Setiap Hari Garansi 100 persen Ori. setiap hari Shopee juga membuat portal flash sale di mana pembeli harus cepat-cepat melakukan transaksi agar bisa menikmati promo yang diberikan. Barang-barang yang dijual dalam flash sale juga bermacam-macam, mulai dari kebutuhan rumah tangga sampai barang elektronik.

Selain itu, Shopee juga menggandeng Unilever untuk memberikan layanan kebutuhan perawatan kulit tubuh dan rambut para konsumen yang dapat ditemukan pada Super Brand Day Unilever tanggal 30 September 2020 mendatang.

Tidak hanya Shopee, Tokopedia hari ini sedang mengadakan promo Waktu indonesia Belanja (WIB). Khusus hari ini, akan ada kejar diskon dengan semua harga dibawah Rp 99.000, cashback spesial hingga Rp 600.000, dan bebas ongkos kirim sepuasnya. Selain itu, ada promo kejar diskon 6x sehari di jam 08.00, 10.00, 12.00, 18.00, 20.00, dan 22.00 dengan berbagai macam barang dan makanan.

CIMB Niaga juga mempunyai promo cashback untuk Anda yang belanja di Tokopedia dengan bertransaksi menggunakan CIMB Clicks. Anda bisa mendapatkan cashback Rp30.000 dengan minimum pembelian Rp100.000 setiap pembelian produk kategori marketplace di Tokopedia, menggunakan CIMB Clicks sebagai pilihan pembayaran. Cashback Anda akan masuk ke OVO points pada akun yang ada di Tokopedia setelah melakukan konfirmasi penerimaan barang saat tiba di alamat tujuan. Promo hanya berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu (promo day), dimulai pukul 10.00 WIB hingga 29 September 2019.

Hari ini, Bukalapak menggelar Bukamall dan Super Seller Festival dengan ekstra diskon 35 persen sampai dengan Rp250.000. Anda bisa membeli barang elektronik hingga makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, Bukalapak mengeluarkan Promo Bangga Buatan Indonesia yang produknya berasal dari kerajinan UMKM dalam negeri dengan cashback 17 persen hingga Rp750 ribu yang berlaku hingga 30 September 2020.

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan platform e-commerce Bukalapak juga menawarkan promo cashback hingga gratis ongkos kirim untuk para pelapak dan pelanggan yang bertransaksi menggunakan jasa TIKI di September 2020. Promo Cashback Ongkir hingga 10 persen berlaku untuk para penjual yang menggunakan produk TIKI REG untuk pengantaran barang kirimannya di Bukalapak. Sementara, promo Gratis Ongkir hingga Rp 8.000 berlaku untuk pelanggan yang bertransaksi di Bukalapak dan menggunakan jasa TIKI untuk jasa kurirnya dengan kode voucher TIKI50TAHUN.

Baca Selanjutnya: E-Commerce Blibli...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami