Di Kementerian BUMN, Bos Krakatau Steel Bahas Restrukturisasi Utang & Industri Baja

Di Kementerian BUMN, Bos Krakatau Steel Bahas Restrukturisasi Utang & Industri Baja
UANG | 21 November 2019 15:29 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk membahas kelangsungan restrukturisasi utang perseroan hingga bisnis industri baja nasional.

"Krakatau Steel menjadi salah satu prioritas Pak Menteri BUMN, sehingga kita setiap minggu bahkan lebih dari sekali melakukan review, follow up atas progres-progres dalam rangka proses penyehatan Krakatau Steel," ujar Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim dikutip dari Antara, Kamis (21/11).

Dia mengemukakan terkait restrukturisasi utang, proses dengan kreditur mengarah ke hasil yang positif sehingga perseroan akan mendapatkan relaksasi pembayaran utang. Terdapat empat bank yang masih melakukan proses restrukturisasi.

"Kita bicara mengenai proses dalam melunasi supaya sustained pinjaman. Nah ini kita sudah melihat bahwa sudah semakin dekat penyelesaian restrukturisasinya," katanya.

Proses restrukturisasi utang itu ditangani secara intensif oleh perseroan dan Kementerian BUMN. Diharapkan, dalam 100 hari Erick Thohir menjabat Menteri BUMN banyak progres yang telah dilakukan untuk penyehatan perseroan.

Baca Selanjutnya: Regulasi Industri Baja...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami