Di Pertemuan PBB, Jokowi Buka Ruang Investasi ke RI

Di Pertemuan PBB, Jokowi Buka Ruang Investasi ke RI
Presiden Joko Widodo. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden
EKONOMI | 23 September 2021 10:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka ruang seluas-luasnya kepada negara-negara lain untuk investasi di Indonesia. Jokowi menginginkan investasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi Indonesia.

"Indonesia dan negara berkembang lainnya membuka pintu seluas luasnya untuk investasi yang berkualitas yaitu yang membuka banyak kesempatan kerja, transfer teknologi, peningkatan kapasitss SDM dan berkelanjutan," katanya saat pidato di sidang majelis umum ke-76 PBB secara virtual, Kamis (23/9).

Selain itu, kepala negara menegaskan komitmen Indonesia terhadap ketahanan iklim, pembangunan rendah karbon dan teknologi hijau yang sudah jelas dan tegas.

"Tetapi proses transformasi energi dan teknologi tersebut harus memfasilitssi negara berkembang untuk ikut dalam pengembangan industri dan menjadi produsen teknologi," ucapnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa pulihnya perekonomian dunia bisa terjadi bila pandemi terkendali. Serta negara-negara saling membantu.

"Pemulihan perekonomian global hanya bisa berlangsung jika pandemi terkendali dan antar negara bisa bekerja sama dan saling membantu untuk pemulihan ekonomi," pungkasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Pluang Jadi Aplikasi Investasi Indonesia Pertama yang Rilis Micro E-mini NASDAQ
Di Depan Investor Eropa, Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Ingin Lagi Ekspor Bahan Baku
Erick Thohir Batasi Cuma 5 BUMN Investasi di Startup
Investasi Hyundai Rp142 Triliun di Baterai Mobil Listrik Terserap Awal 2022
Setelah Korea, China akan Groundbreaking Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di RI
Kepastian Investasi Tesla Ada di Tangan Menko Luhut

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami