Di Pesta Rakyat Simpedes, Nur Agis Aulia Tunjukan Milenial Bisa Sukses Lewat Bertani

Di Pesta Rakyat Simpedes, Nur Agis Aulia Tunjukan Milenial Bisa Sukses Lewat Bertani
UANG | 19 September 2020 19:51 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Sesuai dengan temanya, 'Milenial Membangun Negeri', Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode kedua menghadirkan Co-Founder Komunitas Banten Bangun Desa, Nur Agis Aulia. Pemuda kelahiran Serang ini telah membuktikan kepada kalangan milenial bahwa profesi petani maupun peternakan juga bisa sukses.

Agis mengatakan, penting bagi kalangan milenial untuk mengubah mindset sukses bekerja ialah harus menjadi pegawai di perusahaan swasta maupun BUMN. Sebab, profesi petani maupun peternak jika ditekuni justru akan menghasilkan pendapatan yang lebih menguntungkan dibandingkan pegawai.

"Menjadi Petani dan Peternak yang dulu banyak diremehkan masyarakat sudah berubah. Dengan menjadi Petani dan Peternak justru bisa hasilkan pendapatan tak terhingga jika kita tekuni," jelas dia dalam Pesta Rakyat Simpedes 2020, Sabtu (19/8).

Sebab, sambung Pemuda kelahiran Serang itu, permintaan komoditas akan berbagai pangan itu cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Termasuk di tengah pandemi Corona saat ini.

"Selama manusia belum makan plastik dan batu. Artinya produk pertanian masih tetap diminati termasuk ternak," ujar dia.

Baca Selanjutnya: Permintaan Komoditas Hasil Pertanian Terus...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami