Diam-Diam, Miliuner Ini Sumbangkan Rp5 Triliun untuk Pendidikan

UANG | 16 September 2019 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Belakangan ini, banyak miliuner dunia yang menerapkan prinsip hidup filantropis. Artinya, mereka akan menyumbangkan sebanyak-banyaknya harta mereka demi kepentingan manusia, seperti kemiskinan, pendidikan dan lainnya.

Di antara miliuner filantropis terkenal yang pemberitaannya muncul dimana-mana, ternyata ada yang juga diam-diam berdonasi demi pendidikan tanpa publikasi siapapun. Sampai Los Angeles Times memberitakan miliuner pemilik Public Storage, B. Wayne Hughes Sr. ini.

Mengutip laman Bloomberg, Hughes berdonasi hampir USD 400 juta atau sekitar Rp5 triliun (asumsi kurs Rp14.057) untuk University of Southern California.

Hughes diberitakan berdonasi pada almamaternya atas nama 'anonymous', yang artinya identitasnya tidak diketahui.

Menurut pengacaranya, miliuner ini memilih untuk menghindari pemberitaan media sehingga berdonasi dengan cara sembunyi-sembunyi.

Berapa Hartanya?

Miliuner berusia 85 tahun ini memiliki harta kekayaan sebesar USD 4,8 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Dia menjadi pendiri Public Storage di tahun 1972 dengan modal awal sebesar USD 50 ribu. Saat ini, Hughes telah pensiun dari jabatan CEOnya.

Saat dikontak, perusahaan ini juga tidak memberikan respons apapun perihal ini. Kelihatannya, sang miliarder memang tidak mau jadi pusat perhatian hanya karena berdonasi.

Baca juga:
Pensiun dari Alibaba, Kekayaan Jack Ma Tembus Rp542 Triliun
Cerita di Balik Orang Terkaya China Tanggalkan Jabatan Saat di Puncak Kesuksesan
Cerita Aneh di Balik Layanan Cuci Pakaian Para Miliarder
Gaji Tinggi Tak Menjamin Anda Bakal Jadi Miliarder
Berkenalan dengan Lakshmi Mittal, Orang Terkaya Dunia Memulai Bisnis di Jawa Timur

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT