Dibuka Besok, Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis

Dibuka Besok, Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis
Ruas Tol Pekanbaru-Dumai. ©Liputan6.com
UANG | 25 September 2020 20:54 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Masyarakat bisa melalui Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Riau, tanpa harus membayar alias gratis mulai Sabtu (26/9) pukul 06.00 WIB. Tol masih akan gratis hingga penetapan tarif dilakukan oleh pemerintah.

"Pascaperesmian hari ini oleh Presiden Joko Widodo, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai akan beroperasi mulai besok, Sabtu pukul 06.00 WIB secara gratis atau belum berbayar," kata EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Muhammad Fauzan, seperti dikutip dari Antara usai peresmian Tol Pekanbaru-Dumai itu secara virtual, Jumat (25/9).

Hutama selaku pengelola Jalan Tol Trans-Sumatera masih menunggu penetapan tarif jalan tol sepanjang 131,5 kilometer itu dari Menteri PUPR. "Belum berbayar atau gratis hingga diterbitkannya surat keputusan penentuan tarif tol oleh Menteri PUPR," katanya.

Namun, dia mengatakan bagi pengguna jalan tol yang akan melintas tetap harus melakukan tapping dengan menggunakan kartu uang elektronik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini. Fungsi kartu tersebut untuk membuka gerbang di gerbang masuk dan keluar jalan tol itu.

Baca Selanjutnya: Telan Biaya Rp 1218 Triliun...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami