Dikabarkan Jadi Menteri Pariwisata, Begini Tanggapan Triawan Munaf

UANG | 20 Oktober 2019 19:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, menyebut ekonomi kreatif tidak boleh berhenti didorong di periode II pemerintahan Jokowi. Perkembangan teknologi terkini seperti Palapa Ring pun dianggap bisa mendorong perekonomian kreatif.

"Ekonomi kreatif sebuah gerakan yang tidak boleh disetop. Momentumnya harus diteruskan, apalagi dengan terkoneksinya Indonesia dengan adanya Palapa Rings. Ini akan menjadikan sumber daya dan potensi yang ada di daerah semakin cepat lagi," ujar Triawan di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Ketika ditanya soal potensi menjadi Menteri Pariwisata, Triawan mengaku siap bila dipercaya jabatan tersebut. "Apapun saya yang ditugaskan siap. Tidak tahu saya, lihat saja nanti," tuturnya.

Triawan juga membahas masalah permodalan bagi industri kreatif kecil. Akses permodalan pun harus dipermudah agar usaha kecil dapat meningkatkan kapasitasnya. Mengingat pasar Indonesia semakin berkembang.

Menurut Triawan, infrastruktur Indonesia sudah mumpuni dan hal itu perlu diiringi dengan permodalan agar manajemen pengusaha kecil Indonesia berkembang.

Reporter: Tommy Kurnia Rony

Sumber: Liputan6

Baca juga:
Sudah Ketemu Jokowi, Said Aqil Bantah Bahas Soal Menteri
Besok Pagi Umumkan Kabinet, Jokowi Kenalkan Wajah dan Nomenklatur Baru
Jokowi ke Calon Menteri: Bagi yang Tidak Serius, Pasti Saya Copot
Fadli Zon Bantah Jadi Menteri di Kabinet Jokowi
VIDEO: Jokowi akan Kenalkan Jajaran Kabinet Kerja II Besok Pagi
Jawaban Para Menteri saat Ditanya Arah Mana Belahan Sisiran Rambut Presiden Jokowi
Surya Paloh Tidak Diberi Tahu Jokowi Soal Jatah Menteri Untuk NasDem

(mdk/bim)