Diluncurkan Minggu Depan, LinkAja Diklaim Mampu Saingi Alipay

UANG | 7 April 2019 10:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berambisi LinkAja mampu kalahkan Alipay sebagai aplikasi pembayaran. Hal ini dilihat dari jumlah penduduk Indonesia dan peningkatan literasi keuangan.

"LinkAja adalah sistem pembayaran elektronik yang dikeluarkan Telkom sama Himbara, Pertamina, Pegadaian. Kita semua harus pakai LinkAja, tidak boleh kalah dengan Alipay," kata Rini di Sidoarjo, Minggu (7/4).

LinkAja ini merupakan salah satu rencana Rini selama memimpin BUMN dalam menghadirkan sistem pembayaran yang efisien dan mengurangi ketergantungan dengan sistem luar negeri seperti diantaranya Visa dan Mastercard.

Dengan jumlah penduduk sekarang lebih dari 250 juta jiwa dan diperkirakan sepuluh tahun ke depan akan mencapai 350 juta jiwa, penetrasi LinkAja dinilai sangat terbuka lebar.

"Ke depan kita bisa 350 juta jiwa, ke mana-mana kita harus mampu mempunyai sistem keuangan sendiri, jadi Insya Allah dengan LinkAja kita mulai dengan BUMN, keluarga BUMN semua harus pakai LinkAja," tambahnya.

Saat ini LinkAja masih soft launching. Rencananya, LinkAja ini akan diluncurkan resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 13 April 2019 saat puncak HUT Kementerian BUMN.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Apa Itu LinkAja? Berikut Deretan Layanan dan Kemudahannya
LinkAja Diyakini Dapat Bersaing di Industri Fintech
INDEF Prediksi LinkAja Mampu Kalahkan GO-PAY dan OVO
Telkomsel Resmi Alihkan Modal dan Layanan T-Cash ke LinkAja
LinkAja Buka Peluang Inklusi Keuangan yang Lebih Luas
LinkAja Sebagai Sarana Percepat Inklusi Keuangan Nasional

(mdk/azz)