Dimulai Mei 2021, Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran CPNS 2021

Dimulai Mei 2021, Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran CPNS 2021
CPNS. ©2018 liputan6.com
EKONOMI | 9 April 2021 19:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru dipastikan akan dimulai pada Mei hingga Juni 2021. Proses seleksi akan berjalan selama beberapa bulan.

Plt Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Teguh Widjanarko menjelaskan, proses seleksi akan berlangsung mulai Juli hingga Oktober 2021. Sementara pengumumannya pada November 2021.

Pendaftaran dilakukan melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) BKN. "Seleksinya bulan Juli sampai Oktober karena banyak sekali, tahun lalu ada 4 juta pelamar. Proses seleksinya juga cukup lama," jelas Teguh dalam konferensi pers pad Jumat (9/4).

Pada tahun ini, Kementerian PAN-RB bersama BKN masih belum menentukan lokasi seleksi. Namun intinya, seleksi akan dilaksanakan di kantor pusat BKN, kantor regional BKN, Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN, dan tempat-tempat tes tambahan baik itu yang dibiayai oleh BKN maupun dibiayai mandiri oleh instansi.

Pelaksanaan tes CPNS dan PPPK pada tahun ini tetap akan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Untuk hal ini, Kementerian PAN-RB bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Juga akan dilaksanakan protokol kesehatan yang betul-betul ketat. Kita koordinasi dengan Kemenkes dan BNPB terkait protokol kesehatan ini," tutur Teguh.

Reporter: Andina Librianty

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
MenPAN-RB: Seleksi CPNS Gratis, Masyarakat Jangan Tertipu Calo
Pemerintah Buka 1.275.387 Formasi CPNS 2021, Ini Rinciannya
Jadi Calo PNS, Lansia di Lebak Ini Raup Rp300 Juta untuk Foya-Foya dan Bayar Utang
Berikut Formasi Terbanyak Dibuka dan yang Perlu Diwaspadai di Penerimaan CPNS 2021
Segera Dibuka, Catat Cara Mendaftar dan Sejumlah Persyaratan Pelamar CPNS 2021
Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan di CPNS 2021

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami