Diperkenalkan di IIMS, Toyota jual seri Sienta mulai Rp 230 juta

UANG | 7 April 2016 14:51 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan produk baru bernama Toyota Sienta dalam ajang pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016. Produk Multi Activity Vehicle (MAV) ini nantinya akan diproduksi di Indonesia.

President Director TAM Hiroyuki Fukui mengatakan Indonesia jadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Toyota Sienta. Dia mengklaim tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mobil ini tinggi.

"Produk ini pertama kali diperkenalkan di Jepang," katanya di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4).

Dia mengatakan, dengan harga Rp 230 juta sampai Rp 290 juta, masyarakat bisa langsung menikmati mobil dinamis dan sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia.

Toyota Sienta diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan kendaraan yang modern dan dinamis. Oleh karena itu, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi, seperti power sliding door, dive-in-seat, serta transmisi CVT.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Sienta didesain dengan kapasitas 7 penumpang. Hadir dalam 4 grade, yakni E, G, V, dan Q, Sienta akan menyandang mesin teknologi baru NV Engine.

"Engine Sienta diproduksi secara lokal di Indonesia di TMMIN Karawang Plant 3 yang baru diresmikan pada 7 Maret 2016. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik engine paling canggih milik Toyota di dunia," imbuhnya.

Selain itu, ground clearance Sienta dibuat lebih tinggi menjadi 170 milimeter, lebih tinggi 25 mm dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang.

Baca juga:

Toyota Sienta lebih panjang dari Honda Freed

Toyota belum buka pesanan MPV Sienta

Nasmoco: Pasar Toyota lebih bagus di 2016 karena Sienta

(mdk/bim)