Diresmikan Jokowi 1 Agustus, kawasan GBK siap digunakan untuk Asian Games

UANG » BANYUWANGI | 22 Juli 2018 17:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebut bahwa seluruh venue dan fasilitas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) hampir selesai. Rencananya, kawasan tersebut bisa diresmikan pada 1 Agustus 2018 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Basuki menjelaskan, venue dan fasilitas seperti arena Squash, Cofftea, tempat parkir bertingkat (elevated parking) dan tungku api Asian Games (cauldron) sudah selesai.

"GBK semua sudah clear, sudah selesai semua. Yang sisa kemarin Squash kita sudah bisa main tadi di sana. Sudah selesai 100 persen. Kemudian cofftea house sudah. Elevated parking dua sudah selesai semua. Cauldron nanti tanggal 25 (Juli) sore kita coba gasnya, sudah 98 persen," ujar dia di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (22/7).

‎Menurut dia, saat ini hanya tinggal proses pembersihan agar terlihat lebih rapi dan bersih.‎ Hal tersebut ditargetkan tidak membutuhkan waktu lama. "Sudah ready to use. Sudah 99 koma sekian persen. Tinggal pembersihan," ungkap dia.

Rencananya, pada 1 Agustus 2018 kawasan GBK, serta ditambah dengan venue lain di DKI Jakarta seperti jetsky di pantai Ancol akan diresmikan oleh Presiden Jokowi. Selanjutnya venue dan fasilitas tersebut akan dipergunakan pada Asian Games 2018 yang dibuka pada 18 Agustus mendatang.

‎"Tanggal 1 (Agustus), saya coba kirim surat ke Presiden untuk semua keseluruhan GBK dan kawasannya. ‎Itu patung Bung Karno, cauldron, squash, cofftea, dua lapangan parkir, jetsky dan perahu layar yang di Ancol akan coba diresmikan sekaligus," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Jelang Asian Games, Sandiaga minta Satpol PP tertibkan spanduk berbau politik
Hujan deras sambut kirab obor Asian Games di Banyuwangi
Sandiaga ingin gratiskan Transjakarta hari Sabtu dan Minggu selama Asian Games
Tanda tangan dukung atlet Indonesia di Asian Games 2018
Banyak kiper muda bermunculan, Timnas U-23 masih percaya kualitas Andritany
Menpora setuju undian ulang cabor sepak bola Asian Games 2018

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.