Dirut KAI Edi Sukmoro Resmikan Klinik Mediska Solo Balapan

Dirut KAI Edi Sukmoro Resmikan Klinik Mediska Solo Balapan
UANG | 24 April 2019 15:50 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Klinik Medis Kereta Api (Mediska) Solo Balapan, di Jalan Monginsidi atau 500 meter arah Timur stasiun. Peresmian dilakukan Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Rabu (24/4).

Dalam sambutannya Edi Sukmoro mengatakan, klinik tersebut dibangun untuk memfasilitasi layanan kesehatan bagi pegawai dan keluarga, sekaligus untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Klinik Mediska ini juga ditunjuk sebagai provider fasilitas kesehatan tingkat last BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Cabang Surakarta. Jadi klinik ini tidak hanya melayani pegawai dan keluarga PT KAI saja, tapi juga melayani masyarakat," ujarnya.

resmikan klinik mediska solo balapan

©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Dia menjelaskan, klinik tersebut dibangun diatas lahan milik PT KAI. Dengan letak yang strategis diharapkan bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat sekitar. Sebelumnya, lanjut Edi, Klinik Mediska Solo Balapan berlokasi di dalam kompleks stasiun, sehingga tidak diketahui masyarakat umum.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto, menambahkan Klinik Mediska Solo Balapan memiliki sejumlah fasilitas. Diantaranya, ruang tindakan, ruang konsultasi, ruang periksa dan umum, ruang pemeriksaan gigi, ruang ibu menyusui dan instansi farmasi.

"Kalau jenis pelayanan di Klinik Mediska Solo Balapan ini antara lain, klinik umum, gigi, ibu dan anak, Keluarga Berencana dan pemeriksaan laboratorium sederhana," jelasnya.

Eko mengemukakan Klinik Mediska KAI membuka pelayanan pada hari Senin-Sabtu pukul 7.00-14.00 WIB. Berdasarkan data yang masuk klinik tersebut mampu melayani 50-60 pasien per hari. (mdk/bim)

Baca juga:
KAI Pesan 10 Rangkaian Kereta Sleeper Tambahan
Penumpang Kereta Api saat Lebaran 2019 Tetap Meningkat Meski Ada Tol Trans Jawa
Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2019 Masih Tersisa 56 Persen
Naik Kereta Inspeksi, Bos KAI Cek Kesiapan Angkutan Lebaran 2019
KAI Siapkan 2.500 Kursi Mudik Gratis 2019, Ini Rincian dan Syaratnya
Peringati Hari Kartini, Petugas KAI Berbusana Adat
Stasiun Gambir Padat Penumpang Jelang Libur Panjang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami