Disebut Salah Satu BUMN Bangkrut oleh Prabowo, ini Bantahan Garuda Indonesia

UANG | 14 Januari 2019 20:55 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, membantah perusahaannya jadi salah satu badan usaha milik negara/BUMN bangkrut oleh Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Menurutnya, Garuda Indonesia saat ini tengah berada dalam kondisi yang cukup baik.

"Mungkin kan, coba digoogle lah gimana perkembangan Garuda, gimana perkembangan BUMN (cukup baik)," katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (14/1).

Ikhsan menyebut, sebagai perusahaan negara,perseroan tentu sangat berhati-hati dalam menjaga kondisi kesehatan keuangan. Itu dilakukan agar perusahaan tetap bertahan di tengah kondisi keuangan yang ada saat ini.

"Karena kan kita nasib BUMN dalam tanda kutip sangat hati-hati karena bisnis kita ya tetap kita melihat secara ini bisnis perusahaan, kita tetap, kita harus jaga supaya jangan termakan masuk pusaran yang ini lah gitu," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta Prabowo memberikan bukti bahwa banyak BUMN akan bangkrut. Rini juga meminta mantan Danjen Kopassus itu tidak sekadar berasumsi.

"Buktinya mana? Orang ngomong kan bisa saja. Gampang bicara. Sekarang lihat bukti-buktinya apa," kata Menteri Rini di Istana Negara, Jakarta.

Menteri Rini memastikan, pemerintah terus bekerja keras untuk menjaga kelangsungan BUMN di Tanah Air. Apalagi, kata dia, BUMN mempekerjakan banyak karyawan yang harus diperhatikan kesejahteraan hidupnya.

"Jangan lupa BUMN itu kan punya kita semua. Kita harus menjaga keberlangsungan BUMN tersebut. Jadi kalau bicara mari lah bicara dengan benar, dengan data yang kuat," tegas Menteri Rini.

Saat bertemu relawan di Roemah Djoeang, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu (13/1), Prabowo menyebut banyak BUMN yang akan bangkrut. Dia mengklaim, lesunya BUMN dikarenakan para elite yang doyan makan duit negara.

"Kita lihat BUMN kebanggaan kita, satu-satu hancur, BUMN bangkrut, tanya saja Garuda pilot-pilotnya, tanya pertamina, PLN, tanya pabrik milik negara, elite itu tak perlu kau kagumi. Aku tahu satu-satu, lagaknya saja itu," ucap Prabowo. (mdk/bim)

Baca juga:
Menko Darmin Soal Prabowo Sebut BUMN Bangkrut: Kesimpulan Ceroboh, Dasarnya Apa?
Strategi Bank Mandiri Hadapi Persaingan Ketat Bisnis E-Money
Serap Tenaga Kerja Besar, Prabowo Diminta Tak Asal Sebut Banyak BUMN Mau Bangkrut
Menko Luhut Jawab Prabowo: Tak Ada BUMN Bangkrut, Terlalu Dibesar-besarkan
Prabowo: Lihat BUMN Kebanggaan Kita, Satu Satu Hancur, Bangkrut
Garuda Indonesia Klaim Harga Tiket Pesawat Grupnya Mulai Turun ke Titik Normal
2019, PT KAI Incar Pendapatan Hingga Rp 23,5 Triliun

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.