Diskon Pertamax Series Dinilai Bisa Bikin Konsumen Pindah ke BBM Ron Tinggi

Diskon Pertamax Series Dinilai Bisa Bikin Konsumen Pindah ke BBM Ron Tinggi
SPBU. Merdeka.com/Dwi Narwoko
UANG | 12 Mei 2021 17:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengatakan, langkah Pertamina yang memberikan layanan terbaik berupa diskon produk, kemudahan pembelian BBM Ron Tinggi kepada konsumen merupakan langkah yang tepat agar konsumen perlahan beralih ke Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan.

"Melalui program yang menarik ini, saya yakin banyak konsumen Pertamina yang beralih ke RON tinggi tersebut," kata Mamit, Rabu (12/5).

Menurutnya, BBM dengan kualitas baik, tentu banyak manfaat yang bisa dapatkan oleh masyarakat. Seperti mesin menjadi lebih awet karena pembakaran yang sempurna, jarak tempuh lebih jauh karena kinerja mesin menjadi optimal.

"Penggunaan BBM menjadi lebih irit, sehingga bisa lebih berhemat serta biaya perawatan menjadi lebih murah karena mesin tidak harus sering di service," imbuhnya.

Melalui pengalaman yang bagus ini, kata Mamit, diharapkan masyarakat akan terus menggunakan BBM RON tinggi karena banyak manfaatnya, sehingga perlahan pengguna BBM RON rendah semakin sedikit dan program langit biru bisa berjalan dengan baik.

"Saya harapkan promo ini bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia sehingga bisa berjalan maksimal," jelasnya.

Selain itu, Mamit juga meminta kepada Pertamina untuk terus menjaga pasokan BBM RON tinggi, sehingga tidak terjadi kekurangan agar program ini berjalan dengah baik. "Inovasi yang dilakukan oleh Pertamina dengan serba digital saya kira cukup membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka. Di era saat ini, transformasi digitalisasi tidak bisa di hindarkan," ungkap Mamit.

Diketahui, dalam merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah, Pertamina kembali memberikan penawaran khusus bagi masyarakat Indonesia. Selama satu bulan penuh mulai dari 1 hingga 31 Mei 2021, pengguna setia MyPertamina kembali dapat menikmati harga hemat pembelian Pertamax Series dan Dex Series serta pengguna setia Pertamina Delivery Service (PDS) 135 kembali dapat menikmati hemat hingga ratusan ribu rupiah untuk tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas.

"Masyarakat dapat menikmati beberapa penawaran khusus antara lain harga hemat Rp 300/liter untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex dengan aplikasi MyPertamina. Untuk pemesanan Bright Gas melalui PDS 135, kami melanjutkan harga khusus trade in LPG 3 Kg ke Bright Gas dan isi ulang Bright Gas hemat hingga Rp 135.000. Penawaran khusus ini berlaku secara nasional," ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno.

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Pertamina Tambah Pasokan Elpiji untuk Kebutuhan Lebaran
Erick Thohir: Proyek Gasifikasi Pertamina Pangkas Impor LPG
Produksi 4.618 GWh, PGE Sumbang 31 Persen Produksi Listrik Panas Bumi Nasional
Pertamina International Shipping Siapkan Strategi Jadi Pemain Global
Pertamina Didampingi Kejari Indramayu saat Proses Ganti Rugi Korban Kilang Balongan
PGE Berambisi jadi 3 Besar Produsen Energi Panas Bumi Terbesar Dunia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami