DJP: Wajib Pajak Sudah Bisa Laporkan SPT Tahunan

DJP: Wajib Pajak Sudah Bisa Laporkan SPT Tahunan
pajak. ©2020 Merdeka.com
EKONOMI | 7 Januari 2021 13:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menetapkan dua batas akhir untuk pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Tahun Pajak 2020 bagi wajib pajak orang pribadi dan badan. Masing-masing pada akhir Maret dan April 2021.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP, Hestu Yoga Saksama mengatakan, wajib pajak sudah bisa melaporkan SPT tahunan mereka. Semakin cepat, maka akan lebih baik.

"Kita berharap semakin awal maka semakin baik untuk orang pribadi dan badan, meski batas akhirnya berbeda. Untuk orang pribadi batas akhirnya 31 Maret, sedangkan badan pada akhir April 2021," tuturnya kepada Liputan6.com pada Kamis (7/1).

Hestu pun memperkirakan jumlah wajib pajak yang melaporkan SPT pada tahun ini akan mengalami kenaikan. Untuk tahun lalu, jumlah wajib pajak sebanyak 19 juta dan target DJP 80 persen yang menyampaikan SPT.

"Untuk tahun lalu memang ada peningkatan, tapi saya belum ada update datanya. Namun untuk tahun ini, saya yakin juga akan ada penambahan," kata Hestu.

Baca Selanjutnya: Persiapan Dokumen...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami