Dorong Pemulihan Ekonomi, OJK Siap Beri Insentif Sektor Kesehatan Hingga 2022

Dorong Pemulihan Ekonomi, OJK Siap Beri Insentif Sektor Kesehatan Hingga 2022
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo
UANG | 26 Januari 2021 12:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan siap untuk terus memberikan insentif bagi sektor kesehatan hingga 2021. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso memperkirakan, pandemi Covid-19 beserta dampaknya mungkin masih akan terus berlanjut hingga tahun depan.

"Kami juga siap memberikan untuk sektor-sektor terutama sektor kesehatan. Ini 2021 mungkin 2022 masih membutuhkan servis kesehatan yang luar biasa," kata Wimboh dalam sesi webinar, Selasa (26/1).

Menurut dia, sektor jasa keuangan akan tetap stay ready untuk mendorong sektor kesehatan agar mempunyai ruang yang lebih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya untuk kesehatan, Wimboh melanjutkan, berbagai insentif juga siap untuk didorong kepada sektor-sektor lain yang membutuhkan. OJK disebutnya telah mengukur sektor-sektor tertentu yang memang membutuhkan bantuan, termasuk untuk konsumsi sekunder yang dinilai bisa bantu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Ini tentunya kita dorong dengan berbagai demand yang berupa konsumsi sekunder. Ini insentif yang luar biasa untuk mempercepat pertumbuhan, terutama angka-angka yang kaitannya dengan penjualan motor belum pulih seperti semula. Ini tentunya akan kami dorong," ucapnya.

"Penjualan mobil belum pulih, real estate belum pulih, sehingga ini membutuhkan dorongan lagi insentif apa yang harus kita lakukan. Kita siap dilakukan di 2021," ujar Wimboh.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Meneropong Pertumbuhan Ekonomi 2021
Airlangga Target Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,5 Persen: Kuncinya Disiplin
Airlangga Sebut Pemulihan Ekonomi Mulai Terlihat di Indonesia
Bank Mandiri Prediksi 5 Sektor Ini Tumbuh Positif di 2021
Kebijakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Dinilai Tepat Sasaran
Joe Biden Dinilai Dapat Dorong Pemulihan Ekonomi Global

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami