Dorong Pemulihan Ekonomi, Pameran Properti Tawarkan Bunga 4,75 Persen Selama 10 Tahun

Dorong Pemulihan Ekonomi, Pameran Properti Tawarkan Bunga 4,75 Persen Selama 10 Tahun
Perumahan. istimewa ©2020 Merdeka.com
EKONOMI | 24 September 2021 11:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Real Estate Indonesia (REI) dan rumah.com bakal menggelar pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo pada 18 September–18 Oktober 2021. Pameran yang juga didukung oleh BTN itu adalah salah satu upaya pemangku kepentingan industri untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti.

Rumah.com & REI Property Expo akan diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia. Pameran properti virtual tersebut menyediakan berbagai tawaran menarik bagi pengunjung, berupa hadiah mingguan senilai hingga Rp40 juta, flash sale, suku bunga mulai 4,75 persen, fixed rate hingga 10 tahun, diskon asuransi, dan berbagai kemudahan lain dalam pengajuan KPR.

Chief Business Officer PropertyGuru, Jeremy Williams yang merupakan induk usaha rumah.com mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu para pencari properti di Indonesia mendapatkan hunian impiannya.

Menurutnya, Indonesia memiliki pasar terbesar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara, ini terbukti dalam gelaran Asia Virtual Property Expo 2020 lalu, di mana kontribusi pengunjung dari Indonesia sebesar 60 persen dari keseluruhan pengunjung pameran virtual tersebut.

"Ini sekaligus membantu pemerintah Indonesia mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti, di mana industri properti memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya dan 350 jenis industri terkait skala kecil," jelas Jeremy dikutip di Jakarta, Jumat (24/9).

Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), Ikang Fawzi menyambut baik inisiatif pameran virtual Rumah.com & REI Property Expo melalui kemitraan dengan Rumah.com. Harapannya ini dapat membantu para pengembang untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala hal yang terkait dengan penawaran rumah.

"Pengembang REI mengambil bagian dalam pameran properti ini menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah sekaligus memanfaatkan momentum dimana pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN Properti," jelas Ikang.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita mengatakan, pandemi yang telah berlangsung 1,5 tahun dan kebijakan pemerintah untuk membatasi mobilitas masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia termasuk social dan physical distancing telah mempengaruhi bagaimana pencari rumah mendapatkan informasi tentang hunian yang akan dibeli termasuk ketika ingin melihat secara langsung unit idaman mereka.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei

Hal ini sebagaimana temuan utama Rumah.com Consumer Sentiment Study H2 2021 di mana menunjukkan meningkatnya ketergantungan masyarakat pada media sosial dan portal properti ketika ingin mendapatkan informasi tentang properti dan menurunnya minat mengunjungi unit contoh selama pandemi berlangsung. Sejumlah 56 persen responden memilih mendapatkan informasi tentang properti dari portal properti, peningkatan dari 47 persen pada studi semester sebelumnya.

"Di masa yang penuh tantangan ini, masyarakat mengubah cara mereka mengkonsumsi dan mencari informasi termasuk di bidang properti. Kami berusaha menghadirkan teknologi yang memungkinkan para pencari properti merasakan kenyamanan dalam mendapatkan informasi properti dan mencari hunian idaman sekaligus memberikan arah baru yang mengubah masa depan teknologi digital khususnya bagi industri properti di Indonesia" jelas Marine. (mdk/idr)

Baca juga:
LPCK Sebar Dividen Rp 150 Miliar, LPKR Ikut Cuan
KJIE Selesaikan Pembangunan Proyek RHK Lebih Awal, Hanya 11 Bulan
Diskon Pajak Buat Penjualan Rumah Tapak Tetap Tangguh di Tengah Pandemi
Mau Beli atau Ngontrak Rumah Saja, Cek di Sini Mana yang Lebih Murah
99 Group Hadirkan HarPropNas, Gandeng Developers Terkemuka dan Para Selebriti
Naik 20 Persen, Target Pra-Penjualan 2021 LPKR Dipatok Rp4,2 Triliun

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami