Dorong pendidikan vokasi, PT AHM hibahkan 60 unit sepeda motor

UANG | 11 Mei 2018 15:48 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan bantuan secara simbolis 60 unit sepeda motor, 60 set Special Tools, dan Materi Ajar dari AHM kepada 60 SMK mitra binaan AHM. Hal ini untuk mendukung Program Pendidikan Vokasi link and match ke-6.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, program penguatan pendidikan vokasi SMK ini sejalan dengan langkah AHM dalam membina 667 SMK mitra binaan yang hadir di 31 provinsi dan 260 Kabupaten/Kota.

"Selama proses belajar 3 tahun, sekolah- sekolah SMK binaan kami akan mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda dalam bentuk teori, praktik dan magang langsung di dunia industri. Kami berharap kerja sama ini dapat semakin meningkatkan kualitas generasi muda yang kompetitif dalam bidang teknik sepeda motor," ujar Muhibbuddin di Palembang, Jumat (11/5).

Muhibbuddin menambahkan, sejalan dengan terbitnya nomenklatur terbaru dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai kompetensi keahlian Teknik & Bisnis Sepeda Motor, AHM juga secara aktif fokus dalam penyusunan dan pengembangan materi pembelajaran kewirausahaan yang saat ini telah menjadi bagian dari materi pembelajaran di sekolah.

"Hal ini ditujukan untuk membantu menyiapkan peserta didik yang berminat untuk berwirausaha bengkel roda dua, sehingga dapat memiliki daya saing yang kompetitif dari sisi kompetensi teknis maupun non teknis seperti manajemen usaha," imbuhnya.

Selain itu, kemitraan program vokasi industri antara Kemenperin dengan AHM sudah terjalin sebanyak 6 kali sejak 2016. Di mana kerja sama ini merupakan wujud konkret dari implementasi Instruksi Presiden No 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK. (mdk/azz)


Pupuk Indonesia canangkan bangun pabrik NPK kapasitas 2,4 juta ton
Dukung ketahanan pangan, Menteri Rini resmikan pabrik pupuk di Palembang
Luncurkan pendidikan vokasi ke-6, 50 perusahaan kerja sama dengan 198 SMK
Ini harus dilakukan pemerintah tingkatkan keahlian dan keterampilan pekerja RI
Pemerintah klaim telah siapkan solusi tekan dampak buruk penambahan cuti Lebaran

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.