Dua Media Besar Inggris PHK Karyawan Akibat Pandemi Corona

Dua Media Besar Inggris PHK Karyawan Akibat Pandemi Corona
UANG | 21 Juli 2020 15:57 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Dua perusahaan media besar Inggris mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) pada Rabu kemarin. PHK terpaksa ditempuh setalah cash flow perusahaan mengalami tekanan hebat akibat pandemi Corona.

Dikutip melalui CNN, media pertama yang melakukan PHK ialah The Guardian. Dalam PHK kali ini perusahaan terpaksa memangkas 180 tenaga kerja, 70 di antaranya di departemen editorial.

The Guardian mengonfirmasi aksi PHK diambil setelah perusahaan mengalami penurunan pendapatan secara tajam. Ditaksir penurunan pendapatan berkisar 25 juta pound sterling atau setara USD 31,6 juta.

Penurunan pendapatan dipicu berkurangnya jumlah iklan yang masuk. Kemudian diperparah dengan anjloknya penjualan surat kabar selama pandemi berlangsung.

Kemudian, aksi serupa diikuti oleh media ternama lainnya, yaitu BBC. Di mana perusahaan menyatakan telah mem-PHK 70 pekerja lagi pada Rabu kemarin.

Sebelumnya, media ini juga telah memangkas karyawan hingga lebih dari 450 orang pada Januari lalu. Namun, bagi BBC telah mengalami permasalahan keuangan jauh sebelum pandemi melanda Inggris.

Baca Selanjutnya: Pemicu...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami