Edy Rahmayadi Merapat ke Kantor Menko Darmin Bahas Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai

Edy Rahmayadi Merapat ke Kantor Menko Darmin Bahas Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai
UANG | 20 Februari 2019 15:06 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi siang ini mendatangi kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta. Kedatangannya untuk menghadiri rapat koordinasi mengenai penyelesaian urusan pertanahan jalan tol Medan-Binjai.

Edy mengatakan, ada beberapa hal yang akan dilaporkan kepada Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution. "Tentang jalan tol, kereta api, terus tentang perpres 88 2017," ujarnya, Jakarta, Rabu (20/2).

Edy menjelaskan, khusus untuk pembangunan tol saat ini masih ditemukan masalah pembebasan lahan. Sebab, lahan yang akan digunakan untuk tol merupakan lahan milik masyarakat yang masih dihuni.

"Tolnya sedang ada hambatan yang harus kita bersama sama berpadu menjadi satu untuk menyelesaikan karena disitu masih ada hunian masyarakat. Itu punya masyarakat, rumah rakyat. Akan dibebaskan tapikan perlu dikomunikasikan," jelasnya.

Mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut menargetkan pembebasan lahan pembangunan jalan tol ini selesai dalam waktu dekat. Sehingga konstruksi bisa segera selesai.

"Segera, kalau bisa besok, besok dia. Harusnya kan tahun ini sudah selesai. Di 2018, masih terkendala hanya sedikit sehingga tak terselesaikan. Harus selesai (tahun ini)," tandasnya. (mdk/idr)

Baca juga:
Ruas Tol Bakauheni-Palembang Bisa Dilalui Saat Lebaran 2019
2 Ruas Tol Ini Ditargetkan Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2019
Jelang Uji Laik, Tol Sei Rampah-Tebing Tinggi Ditutup Malam Ini
Ruas Tol Ini Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2019
Auto2000 Ekspansi Enam Diler di Tiga Provinsi Pulau Sumatera
Presiden Jokowi Sebut Riau Paling Untung Saat Trans Sumatera Rampung

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami