Elon Musk Kembali Jual 4 Rumahnya Rp932 M karena Tak Mau Punya Aset Properti

Elon Musk Kembali Jual 4 Rumahnya Rp932 M karena Tak Mau Punya Aset Properti
UANG | 1 Juni 2020 06:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Berbeda dengan impian hampir semua orang, miliarder Elon Musk justru menyatakan tidak mau memiliki aset properti termasuk rumah. Oleh karenanya, dirinya kembali menjual 4 propertinya di Los Angeles, Amerika Serikat, yang dihargai USD 62,5 juta atau sekitar Rp932,19 miliar di laman penjualan properti Zillow.

Dilansir CNBC,pemilik Tesla ini juga menjual rumah mewahnya di Hillsborough senilai USD 35 juta atau sekitar Rp522 miliar, menurut data Bloomberg Billionaire Index. Adapun dalam iklan penjualan itu disebutkan, bos SpaceX menjual 4 rumahnya bertipe 10947 Chalon, 954 Somera, 955 Somera and 958 Somera.

"Desain yang baik untuk pemikir hebat, dibangun untuk menunjukkan keindahan Los Angeles, dari kota ke pantai dan lautan. Dijual oleh pemiliknya," demikian tertulis dalam iklan.

Penjualan properti ini bukan yang pertama kali dilakukan Musk. Awal bulan ini, dirinya sudah rumah mewah Bel Air seharga USD 30 juta dan USD 9,5 juta.

Salah satu rumahnya pernah ditempati oleh artis kawakan Hollywood, Gene Wilder. Rumah seluas 2.756 kaki tersebut memiliki peternakan sederhana, kolam renang dan pondok khusus bagi tamu.

CEO Zillow Rich Barton sendiri memposting cuitan soal penjualan rumah mewah Bel Air milik Musk ini di akun Twitternya, meskipun beberapa saat kemudian, dirinya menghapus cuitan itu.

1 dari 1 halaman

Siap Ditangkap karena Operasikan Pabrik

CEO Tesla Inc. Elon Musk pada hari Senin mengatakan produksi mobil listrik kembali dilanjutkan di satu-satunya pabrik Tesla di Amerika Serikat yang berada di California. Keputusan Elon Musk ini menentang perintah untuk tetap tutup. Dia mengatakan siap dipenjara atas keputusan itu.

Langkah ini dilakukan ketika negara bagian dan kota-kota di sekitar Amerika Serikat mulai mencoba membuka kembali perekonomian mereka dengan hati-hati setelah wabah coronavirus menutup bisnis dan memaksa puluhan juta orang Amerika kehilangan pekerjaan.

Akhir pekan lalu, Musk mengancam akan memindahkan pabriknya dari California ke Texas atau Nevada. Ancamannya itu mendapat reaksi dari sejumlah negara bagian yang merayu agar Tesla memindahkan pabrik ke wilayahnya demi menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pemulihan ekonomi.

Dalam sebuah email pada hari Senin, Tesla yang telah membuka pabriknya merujuk pada perintah pada hari Kamis oleh gubernur California yang memungkinkan pabrik untuk melanjutkan operasi dan mengatakan bahwa pada hari Minggu, karyawan yang sebelumnya cuti kembali ke status pekerjaan reguler mereka.

"Kami senang untuk kembali bekerja dan telah menerapkan rencana yang sangat rinci untuk membantu Anda tetap aman saat Anda kembali," menurut email yang dilihat oleh Reuters dan berjudul "Penutupan Telah Berakhir dan Kami Kembali Bekerja dalam Produksi!"

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Tak Cuma Kaya, Miliarder Ini Juga Royal Berdonasi Hingga Triliun Rupiah
Banyak Orang Terkaya di Dunia Lahir dari 10 Bidang Ini
Kisah Penjual Daging Babi Menjadi Orang Terkaya Dunia Justru Berkat Wabah
Stanley Ho, Raja Judi Dunia Berharta Rp219 T Tutup Usia
Harta 25 Miliarder Dunia Ini Bertambah dalam 2 Bulan
Deretan Miliarder di Peringkat Pertama Orang Terkaya Sedunia Periode 1987-2020

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5