Elon Musk Yakin 5 Hal Ini Dapat Mengubah Dunia, Kini Telah Terbukti

Elon Musk Yakin 5 Hal Ini Dapat Mengubah Dunia, Kini Telah Terbukti
UANG | 8 Juli 2020 08:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Elon Reeve Musk atau yang biasa dipanggil Elon Musk adalah salah satu miliarder terkaya di dunia yang merupakan pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termasuk SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa; Tesla Inc. yang bergerak di bidang otomotif; OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya.

Musk menyatakan bahwa dengan perusahaan-perusahaan ini didirikannya dengan tujuan mengubah dunia dan kehidupan manusia termasuk mengurangi pemanasan global melalui peningkatan produksi dan konsumsi energi terbarukan. Dia juga berharap dapat mengurangi "risiko punahnya umat manusia" dengan meningkatkan teknologi untuk hidup di planet lain, khususnya di Mars.

Dia merupakan mahasiswa jurusan ekonomi dan fisika di University of Pennsylvania. Saat masih kuliah itulah, Musk yang masih sangat muda meyakini lima hal yang dapat mengubah dunia.

Dilansir CNBC, pada 1992, Musk pindah ke Wharton School melalui jalur beasiswa setelah menghabiskan waktu dua tahun belajar di Queen's University di Ontario, Canada. Kala itu, ia juga sudah bermimpi tentang bereksplorasi ke ruang angkasa dan terus membahas tentang mobil listrik.

"Saat berpikir tentang apa yang paling mungkin mengubah dunia di masa depan, ada 5 hal yang saya yakini bisa mewujudkannya," ungkap Musk.

Berikut 5 hal yang diyakini miliarder eksentrik ini yang dapat berdampak besar dan mengubah dunia.

Baca Selanjutnya: Internet...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami