Erick Thohir Angkat Agus DW Martowardojo Jadi Komisaris Utama BNI

Erick Thohir Angkat Agus DW Martowardojo Jadi Komisaris Utama BNI
UANG | 20 Februari 2020 17:25 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri BUMN, Erick Thohir mengangkat Agus DW Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini resmi menjadi Komut BNI usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan perusahaan hari ini, Kamis (20/2).

Menteri BUMN mengatakan, dengan masuknya Agus DW Martowardojo dalam jajaran Komisaris BNI diharapkan bisa meningkatkan kinerja BNI baik dalam negeri maupun penguatan pasar di luar negeri.

"Dengan pengalaman Pak Agus DW Martowardojo di dunia perbankan, kita harapkan bisa bekerjasama dengan direksi dan menjadikan BNI sebagai Bank BUMN yang lebih besar lagi," kata Erick Thohir.

1 dari 1 halaman

Profil Agus Martowardojo

martowardojo rev1

Seperti diketahui, pria yang akrab dipanggil Agus Marto ini lahir di Amsterdam, Belanda, 24 Januari 1956.

Dia berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi pada usia 28 tahun dari Universitas Indonesia. Dalam pendidikan ini, Agus juga meneruskan kuliahnya bidang perbankan di State University of New York dan Stanford University di Amerika, lantas melanjutkan ke Institute Banking & Finance di Singapura.

Agus memulai kariernya pada usia 28 tahun di perbankan sebagai Officer Development Program (ODP) di Bank of America, sebagai International Loan Office. Kariernya terus menanjak, pada akhirnya Agus berkerja di Bank Niaga sebagai Vice President, Corporate Banking Group di Surabaya dan Jakarta.

Puncak karir Agus Marto ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan tahun 2010-2013. Terakhir, Agus Marto menduduki Gubernur Bank Indonesia tahun 2013-2018. (mdk/idr)

Baca juga:
Herry Sidharta Jadi Dirut BNI Gantikan Achmad Baiquni
Bank BNI Punya 104 Unit Mesin ATM Pecahan Rp20.000, Berikut Lokasinya
Tumbuh 2,5 Persen, BNI Catatkan Laba 2019 Rp15,38 Triliun
Orang-orang Jokowi di Lingkaran BUMN
Nasabah Bank BNI Korban Pembobolan ATM Jadi 98 Orang, Total Dana Capai Ratusan Juta
Nasabah Bank BNI Korban Skimming ATM Bertambah Jadi 36 Orang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami